Diringi Hujan Deras, DPD KNPI Pelalawan Resmi Dilantik

Ketua DPD KNPI Provinsi Riau saat melantik jajaran pengurus DPD KNPI Kabupaten Pelalawan.

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Jajaran pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Pelalawan periode 2016-2016 akhirnya resmi dilantik di lapangan sepakbola Pangkalankerinci. Meski hujan deras, namun tak menghambat prosesi pelantikan Adi Sukemi yang dilantik menjadi Ketua DPD KNPI Kabupaten Pelalawan oleh Ketua DPD KNPI Provinsi Riau, Adi Nugroho.

Dalam sambutannya, Ketua DPD KNPI Provinsi Riau, Adi Nugroho, yang datang bersama sejumlah pengurus mengharapkan agar DPD KNPI Kabupaten Pelalawan bisa menjadi lebih baik dari sebelumnya dan mampu merangkul pemuda untuk meningkatkan potensi.

"Kita harapkan, bagaimana KNPI Pelalawan bisa menjadi ujung tombak kepemudaan di Kabupaten Pelalawan. Apalagi KNPI Pelalawan dipimpin oleh seorang Adi Sukemi, yang sudah terkenal kepiawaiannya dalam berorganisasi," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Adi juga mengingatkan bahwa organisasi KNPI ini bukanlah organisasi politik. KNPI adalah suatu wadah berkumpulnya para pemuda dalam berbagai disiplin ilmu yang memiliki tujuan yang sama yakni mampu berkontribusi ke arah yang lebih baik bagi daerah.

"Saya minta, para pengurus tetap semangat karena ini adalah kerja sosial. Namun sebagai pemuda yang beranung di KNPI, kita harus memiliki terobosan serta inovatif agar bisa berkontribusi bagi daerah," katanya.

Selaku Ketua DPD KNPI Provinsi Riau, dia mengingatkan juga pada Ketua DPD KNPI Kabupaten Pelalawan yakni Adi Sukemi agar program kerja pertama adalah konsolidasi organisasi dengan membentuk KNPI di tingkat-tingkat kecamatan.

"Dan saya mengharapkan agar semua kelompok pemuda harus menyatu dalam naungan KNPI Pelalawan, guna membangun daerah ini," ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Kabupaten Pelalawan, Adi Sukemi, menyatakan apresiasinya atas pelantikan yang dihadiri langsung oleh Ketua DPD KNPI Riau. Menurutnya, tingginya persainga global harus direkatkan dalam sebuah wadah kepemudaan yaitu KNPI.

"Gerakan pemuda memiliki arti yang penting bagi sebuah daerah. Apalagi jajaran pengurus KNPI Pelalawan terdiri dari berbagai disiplin ilmu, sehingga diharapkan dapat berkontribusi bagi daerah ini," tandasnya.

Sementara itu Bupati Pelalawan HM Harris dalam arahannya berpesan kepada DPD KNPI Kabupaten Pelalawan agar pelantikan ini bisa dikadikan momentum guna membangun kepemudaan di daerah ini ke arah yang lebih baik.

"Saya harapkan pelantikan ini jangan hanya seremonial saja, tapi jadikan pelantikan ini sebuah momentum untuk membangun Kabupaten Pelalawan menjadi lebih baik lagi, khususnya dalam bidang kepemudaan," tandasnya.

Ditambahkannya, hal yang tak bisa dipungkiri adalah bahwa pemuda merupakan sebuah kekuatan yang sangat dahsyat untuk mencerdaskan bangsa. karena hal tersebut, pemerintah daerah siap membantu program yang dilakukan oleh KNPI Kabupaten Pelalawan.

"Yang terpenting adalah bangunlah semangat kekeluargaan dalam setiap langkah, niscaya mimpi itu akan kita raih bersama," tukasnya. (sbr)



Editor    : Ai


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar