Sekretaris KNPI Sebut PWI Pelalawan Sudah Banyak Berikan Kontribusi Bagi Daerah Ini

PELALAWAN - Sekretaris Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Pelalawan menyampaikan ucapan selamat dan tahniah atas dilantiknya kepengurusan PWI Kabupaten Pelalawan, masa bakti 2023-2026 yang dilaksanakan Senin kemarin di Gedung Daerah, oleh Ketua PWI Riau, Raja Isyam Azwar.

Hal ini disampaikan Sekretaris KNPI Pelalawan, Muhammad Daud, pada media ini, Selasa (6/2/2024). Menurutnya, pelantikan kepengurusan yang baru ini diharapkan dapat menjadi momentum bagi organisasi pers tertua di Indonesia yang ada di Kabupaten Pelalawan ini untuk dapat berbuat lebih baik lagi.

"Selama ini, PWI Pelalawan telah banyak memberikan kontribusi bagi kemajuan Kabupaten Pelalawan lewat pemberitaan-pemberitaannya, diharapkan dalam kepengurusan ini sinergi yang terjalin dengan Pemkab bisa dipertahankan bahkan bilamana perlu ditingkatkan," katanya.

Lanjutnya, diakuinya bahwa dirinya selama ini banyak berinteraksi dengan orang-orang yang tergabung di PWI Pelalawan, dan sejauh ini yang dilihat dan dirasakannya, anggota PWI Pelalawan selalu menaati kode etik jurnalistik yang menjadi azas pedoman bagi para jurnalis.

"Konfirmasi, cek and ricek selalu dilakukan oleh anggota PWI Pelalawan jika saya menyampaikan suatu berita. Artinya, berita yang disodorkan harus berimbang dan tidak hantam kromo," katanya.

Tambahnya, dia yakin peran jurnalis begitu menentukan dalam proses pembangunan suatu negara atau pun daerah. Tanpa adanya peran jurnalis sebagai agen intelektual, mustahil suatu daerah bisa berkembang dengan maksimal.

"Karena itu, saya harapkan PWI Pelalawan ke depannya bisa lebih banyak berkontribusi bagi daerah yang kita cintai ini," tukasnya. (ndy)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar