Sampaikan Pemilu Damai, Polsek Rupat Dor To Dor ke Masyarakat dan berikan Bantuan Sembako

RUPAT, RIAUBERNAS.COM - Sebagai salah satu upaya melaksanakan Cooling system pemilu damai, Polsek Rupat mendatangi Dor to Dor ke rumah masyarakat suku Akit untuk melaksanakan sosialisasi Pemilu damai sebagai Upaya Colling System.

Pada kesempatan kali ini Kanit Patroli Polsek Rupat Aiptu Satria Verry, SH mengunjungi warga Akit bernama Adian (61) yang tinggal di jalan Sultan Syarif Kasim kelurahan Batu Panjang. Adian tinggal bersama dua saudaranya yang salah satunya menderita gangguan penglihatan dan sudah usia Tua.

"Beginilah Pak kondisi kami tinggal di rumah yang bukan milik kami dan hanya mengandalkan belas kasihan dari pemilik bangunan walet yang kami tumpangi ini," ujar Adian menuturkan dengan logat Akit yang Kental.

Dalam kesempatan itu juga Aiptu Satria verry memberikan bantuan paket sembako, "Ada sedikit rezeki dari kami Polsek Rupat berupa paket sembako semoga dapat sedikit meringankan kebutuhan sehari - hari ibu ya," ujar Kapolsek Rupat AKP Siswoyo, SH melalu kanit Patroli Aiptu Satria verry, S.H kepada Riau Bernas, Minggu (7/1/2024)

Tak lupa juga Aiptu Satria verry mengajak dan mengingatkan ibu Adian dan keluarga untuk mensukseskan pemilu yang tidak lama lagi akan di laksanakan. "Apa bila nanti dikarenakan keadaan kesehatan ibu Adian dan keluarga tidak dapat hadir di TPS saat pencoblosan kami akan berkoordinasi dengan pihak KPPS untuk datang ke rumah ibu dan mencoblos di tempat, tentunya dengan persyaratan yang telah di tetapkan," ujarnya.

Mendengar itu, Ibu Adian mengucapkan terimakasih kepada pihak kepolisian Polsek Rupat. "Terimakasih Pak polisi yang sudah datang ke tempat kami memberikan informasi tentang pemilu, terus terang saya selama ini bingung kalau nanti pas hari pencoblosan harus datang ke TPS membawa abang saya, sementara kondisi kesehatan dan penglihatannya yang tidak memungkinkan, dengan adanya informasi ini saya merasa lega," jelas Ibu Adian.

Sementara itu, Bhabin Kelurahan Batu Panjang Polsek Rupat Bripka Angga Bayu Pratama berperahu menyelusuri perkampungan Nelayan untuk menyampaikan pesan pemilu damai dan sekaligus memberikan bantuan paket sembako.

Walau harus menaiki perahu seadanya ditambah cuaca hujan saat berikan sosialisasi tak menyurutkan semangat dirinya untuk menemui masyarakat Nelayan secara langsung.

"Kita memberikan bantuan paket sembako sebagai bukti kepedulian terhadap kondisi masyarakat Nelayan yang mana saat ini karena faktor cuaca dan alam hasil tangkapan ikan dari laut jauh menurun," ujar.

Kepada warga nelayan yang ia temui. Warga mengaku senang dan akan berpatisipasi pada pemilu 14 Februari mendatang sesuai hati nurani masyarakat.

Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro, S.H.,S.I.K.,M.H melalui Kapolsek Rupat AKP Siswoyo, S.H menuturkan, Dimana saat ini Operasi Mantab Brata Lancang Kuning tahapan pemilu 2024 sudah memasuki tahapan kampanye, tentunya sudah tidak lama lagi kita akan memasuki pencoblosan tepatnya pada tanggal 14 Februari 2024.

"Masih ada waktu kita harus gencar memberikan sosialisasi kepada masyarakat terutama agar dapat bersama sama menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif, pilihan boleh berbeda namun jangan menimbulkan perpecahan, hati-hati dengan berita hoax dan juga provokasi," ujarnya. (Van)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar