Polmed Dan PT RAPP Melanjutkan Kolaborasi Demi Vokasi Unggul

Medan  (Riaubernas) -  Politeknik Negeri Medan (Polmed) menyambut hangat kunjungan mitra kerja, PT Riau Andalan Pulp & Paper (RAPP) dalam upaya memperkuat kolaborasi antara dunia pendidikan dan industri. Kunjungan ini menandai langkah dalam melanjutkan dan mengembangkan kembali kelas kerja sama yang telah terjalin sejak 2018 lalu, (01/12/2023).

Dalam suasana penuh semangat, perwakilan dari RAPP, bertemu dengan Direktur Polmed, Dr. Ir. Idham Kamil, S.T., M.T., Wakil Direktur (Wadir) Bidang Kerja Sama dan Humas, Dr. Arif Ridho, B.IT., M.Sc. IT., Ketua Jurusan Teknik Mesin, Dr. Abdi Handra, S.T., M.T., dan dosen-dosen terkait di Polmed. Pertemuan tersebut membahas berbagai aspek kerja sama yang dapat ditingkatkan, termasuk pengembangan kurikulum, peluang magang, dan program-program pelatihan khusus serta melanjutkan kelas kerja sama di tahun 2024 mendatang.

“Kami sangat senang menyambut tim dari Riau Andalan Pulp & Paper. Ini adalah momen yang penting karena kami berkomitmen untuk terus mengembangkan kerja sama yang bermanfaat bagi mahasiswa kami dan juga industri. Kembali melibatkan RAPP dalam kelas kerja sama adalah langkah positif untuk menciptakan lulusan yang siap berkontribusi di dunia kerja.” Kata Dr. Idham Kamil

Dalam kunjungan ini, pihak RAPP juga berkesempatan untuk melakukan evaluasi terhadap program-program yang telah dilaksanakan sebelumnya serta memberikan masukan konstruktif untuk peningkatan lebih lanjut.

 “Kami percaya bahwa pendidikan vokasi memiliki peran yang sangat penting dalam menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas dan siap kerja. Kolaborasi dengan Politeknik Negeri Medan adalah langkah strategis untuk memastikan bahwa kami dapat terus mendukung perkembangan industri khususnya di RAPP dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat,” ungkap Steven, Staff bagian Kerja Sama RAPP.

Senada dengan itu, Dr. Arif Ridho juga menyampaikan, “Kunjungan ini menciptakan atmosfer kerja sama yang positif dan membangun fondasi yang kuat untuk kelanjutan program kerja sama di masa mendatang. Politeknik Negeri Medan terus berkomitmen untuk menghasilkan lulusan berkualitas dan memajukan sektor industri di Indonesia”.

Sebagai tindak lanjut, kedua belah pihak berencana untuk merancang program-program khusus, termasuk pelatihan dan workshop, yang dapat memberikan nilai tambah baik bagi mahasiswa Polmed maupun para tenaga kerja di RAPP. (rls)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar