Peringati HUT Pertamina, Pertamina Internasional EP (PIEP) Gelar "Difabel In Action"

Jakarta - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Pertamina ke-66 dan Hari Disabilitas Internasional tanggal 3 Desember lalu, Pertamina Internasional EP (PIEP) sebagai Regional Internasional Subholding Upstream Pertamina, menggelar acara “Difabel In Action," di AEON Mall Tanjung Barat, Sabtu (9/12).

Kegiatan yang digagas bersama Yayasan Belantara Budaya Indonesia ini, dilaksanakan untuk merayakan semangat dan ketangguhan luar biasa dari individu penyandang disabilitas. Acara ini juga mempromosikan inklusivitas dan advokasi berekspresi bagi penyandang disabilitas dan mendapatkan kesempatan yang sama di berbagai bidang.

"Difabel In Action" menampilkan performa tari dari 25 peserta penyandang disabilitas, termasuk dialog interaktif, sesi pembangunan keterampilan, dan kampanye yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat yang lebih inklusif. Dengan fokus pada pemberdayaan dan pendidikan, acara ini bertujuan untuk memperkuat individu dengan disabilitas dan menyoroti bakat, keterampilan, dan kemampuan mereka.

Komitmen PIEP terhadap inklusivitas melalui program CSR-nya bertujuan menginspirasi perubahan, sekaligus mendukung lingkungan yang lebih mudah diakses yang merangkul kemampuan dan potensi setiap individu, terlepas dari disabilitas mereka.

Acara juga akan menampilkan kemitraan dengan berbagai organisasi hak disabilitas, komunitas lokal, dan relawan yang memiliki visi bersama dalam membangun masyarakat yang lebih inklusif. Para peserta memiliki kesempatan untuk berpartisipasi dalam sesi interaktif, berinteraksi dengan para ahli, dan mendapatkan wawasan berharga tentang menciptakan lingkungan yang menghormati dan menghargai keragaman.

"Kami percaya pada kekuatan inklusi dan keragaman. acara ini dapat mewakili komitmen PIEP yang teguh dalam merayakan kemampuan dan kontribusi individu-individu penyandang disabilitas. Melalui acara ini diharapkan adanya kemudahan dalam menciptakan akses & keseteraan hak bagi masyarakat khususnya penyandang disabilitas," tutup Direktur Utama PIEP, Jaffee Arizon Suardin.

*INFORMASI UMUM*
PIEP didirikan berdasarkan kebutuhan untuk mengelola aset-aset internasional, dengan fokus utama yaitu mengelola aset luar negeri yang dimiliki oleh PT Pertamina (Persero).  Didirikan tanggal 18 November 2013, PIEP bergerak melakukan inovasi dalam mengakuisisi dan mengelola lapangan migas overseas serta mencari sumber-sumber minyak dan gas (migas) di berbagai negara. Tujuannya, untuk pemenuhan kebutuhan migas domestik serta mendukung ketahanan energi nasional. Hingga saat ini, Pertamina telah memiliki aset lapangan migas luar negeri yang tersebar di 12 negara yaitu Aljazair, Malaysia, Irak, Perancis, Italia, Namibia, Tanzania, Gabon, Nigeria, Kolombia, Angola, Venezuela. (**)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar