Bupati Rohil ,Polbeng dan PHR Resmikan Umah Oleh-Oleh Bagansiapiapi

Bupati Rohil Resmikan Umah Oleh Oleh Bagansiapiapi

Rohil (RBC)Bupati Rohil Afrizal Sintong SIP, M.Si didampingi Ketua PKK Sanimar Afrizal bersama manajemen PHR dan Politeknik Bengkalis meresmikan Umah Oleh-oleh Rabu (6/12/2023).Di Bagansiapiapi

Umah Oleh-oleh Bagansiapiapi  terletak di Jalan Mawar tersebut merupakan program tanggung jawab sosial dan lingkungan PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) WK Rokan bekerjasama Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng).

Ketua DPD UIN Kabupaten Rohil Nur Azmi mengakui melaksanakan pembangunan dan pembinaan UMKM di Rohil selama 4 tahun bersama instansi terkait.

Nur Azmi mengatakan.Dalam pembinaan dan pengembangan UMKM sangat membutuhkan sinergi dan kolaborasi,

"Ini cita-cita kami sejak lama, alhamdulillah bahkan Bupati juga memberikan  dukungan. Kami juga banyak di bina OPD terkait seperti Dinas Terkait Disperindag, Dinkop UMKM Perizinan dan Dinas Kesehatan, " katanya.

Ia menerangkan UMKM Rohil telah memenuhi standar pemasaran seperti telah memiliki izin usaha, label halal hingga BPOM.

"Kami juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada ketua PKK. Karena melalui PKK ini karena produk kita sangat terkenal di Riau bahkan produk sangat disegani hingga ada produk UMKM  Go internasional," paparnya.

Berdirinya Umah Oleh-oleh Bagansiapiapi ini sambung dia merupakan hasil dukungan dan pembinaan dari PHR dan Politeknik Bengkalis serta pemerintah daerah melalui OPD terkait.

"Sejak UMKM kita di perkenalkan banyak perubahan dan banyak orderan, perhatian dan binaan PHR bersama Polbeng sangat besar dalam pengembangan UMKM kita di Kabupaten Rohil ini," terangnya.

Sementara Bupati Rohil Afrizal Sintong mengucapkan selamat atas grand opening Umah Oleh-oleh Bagansiapiapi .Terima kasih juga 
kepada PHR dan Polbeng atas bantuan dan pembinaan diberikan kepada UMKM di Kabupaten Rohil.

Selaku Pemerintah daerah lanjutnya, tentunya sangat mendukung semua program PHR di Rohil salah satu pembinaan UMKM oleh karena bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Pemda sendiri kata Bupati telah berupaya semaksimal mungkin membantu dan membina seluruh UMKM yang ada di Kabupaten Rohil melalui Dinas terkait.

"Kami selaku Pemerintah daerah sangat bangga peresmian gerak UMKM ini. Kami akan mendukung sepenuhnya untuk pengembangan produk UMKM mempermudah perizinan dan pemberian modal usaha," paparnya.

Bupati juga mengingatkan para pelaku UMKM supaya terus mengembangkan kualitas produk dan memberikan kemasan menarik agar memikat hati para konsumen untuk berbelanja.

"Produk UMKM kita rasanya juga sangat enak tidak kalah dengan produk UMKM daerah lain. Semoga pelaku UMKM kita semakin maju dan sukses," kata Bupati.

TAMPAK hadir Kepala SKK Migas wilker Sumbagut Yani Nurlholis, Manajer Humas PHR Rudi Arifianto, Direktur Politeknik Negeri Bengkalis Johnny kaster, Ketua PKK Sanimar Afrizal, perwakilan Kodim 0321/Rohil, perwakilan Polres Rohil, Asisten, OPD, Ketua DPD UIN Rohil Nur Azmi, para pelaku UMKM (*) Rls

Syofyan Rambah 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar