Pastikan Logistik Pemilu Aman dan Baik, Kapolres Cek Gudang KPU Kabupaten Pelalawan

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Guna memastikan situasi dan kondisi logistik Pemilu 2024 aman dan baik, Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto, SH, SIK melakukan pengecekan, peninjauan serta asistensi system pengamanan Gudang Logistik Pemilu Kabupaten Pelalawan di 
Gedung Olah Raga Tengku Pangeran Kecamatan Pangkalan Kerinci, Senin (30/ 10/2023), pukul 15.45 Wib.

Ikut mendampingi Kapolres Pelalawan saat melakukan pengecekan gudang logistik H. Priyono, S.Kep selaku Divisi Perencanaan, Data dan Informasi KPU Kabupaten Pelalawan dan Selamat Mulyono. S.P selaku Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Kabupaten Pelalawan.

Dalam pengecekan gudang logistik tersebut, Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto juga didampingi Perwira Pam Gudang Logistik KPU Iptu AT. Purba beserta Pers Pam Gudang Logistik Pemilu.

Beberapa ruangan yang di cek oleh Kapolres adalah ruangan yang digunakan sebagai tempat penyimpanan logistik KPU Kabupaten Pelalawan di Gedung Olah Raga Tengku Pangeran Kecamatan Pangkalan Kerinci yaitu Ruang Isolasi, Ruang medis dan Ruang Official. Dilanjutkan dengan pengecekan di seputaran bangunan Gedung Olah Raga Tengku Pangeran sebagai upaya mengantisipasi segala bentuk kerawanan yang dapat terjadi di lingkungan Gedung Olah Raga melalui CCTV yang telah dipasang oleh Pihak KPU Kabupaten Pelalawan.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Pelalawan juga memberikan Asistensi system pengamanan yaitu dengan menitik beratkan kepada pantauan CCTV serta berkordinasi  Pembatasan Kegiatan Masyarakat di Gor Tengku Pangeran.

Kapolres Pelalawan mengarahkan pihak KPU agar berkoordinasi dengan Pihak Pemerintah Kabupaten Pelalawan untuk mengurangi kegiatan di gedung Olah Raga Tengku Pangeran guna meminimalisir Potensi Gangguan Kamtibmas terhadap keamanan Gedung maupun Logistik Pemilu 2024.

Kapolres juga menyampaikan, bahwa penjagaan gudang logistik pemilu 2024 merupakan bagian dari tugas pengamanan yang harus dilakukan oleh Polri dalam tahapan pemilu 2024. Selain itu Polres Pelalawan juga siap memberikan  pengamanan di lokasi yang membutuhkan Pengamanan Pihak Kepolisian, salah satunya adalah Pengamanan gudang logistik, Kantor Bawaslu dan kantor KPU.

“Komitmen Polres Pelalawan akan selalu siap untuk mensukseskan Pemilu 2024 yang Sejuk, Aman dan Damai. Untuk itu kami mengajak seluruh stake holder untuk dapat bekerjasama agar terjalin sinergitas yang baik selama berjalannya tahapan Pemilu 2023-2024,” terang AKBP Suwinto, SH, SIK.

Kapolres berharap, KPU Kabupaten Pelalawan dapat memberikan informasi kepada Kepolisian setiap pergerakan logistik pemilu 2024. Sehingga pihak kepolisian akan lebih mudah melakukan pengawalan dan pengamanan.

“Kami dari pihak Kepolisian akan selalu siap mengamankan pelaksanaan pemilu 2024,” imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Kapolres Pelalawan juga menyampaikan beberapa arahan dan penekanan kepada Personil yang melaksanakan tugas pengamanan  logistik pemilu 2024 di Gudang KPU Kabupaten Pelalawan, untuk melaksanakan tugas dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab.

Hal itu harus dilakukan tentunya agar kondisi logistik Pemilu 2024 dalam kondisi aman dari segala potensi gangguan kesmanan yang sewaktu waktu bisa terjadi seperti sabotase, bencana alam dan bahaya kebakaran.

"Untuk itu, saya minta personil rutin melakukan patroli dan melaporkan setiap perkembangan dan situasi logistik pada kesempatan pertama kepada Kapolres Pelalawan," pungkas Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto. (Sam)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar