Pilpung 2023 di Kecamatan Tualang, Petahana Tumbang di Kota Industri

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Sang Petahana atau Incumbent di Dua Kampung yaitu Kampung Pinang Sebatang Timur (PST), Heri Suparjan dan Kampung Tualang Timur (Tuti) Ade Marsito tumbang oleh lawannya pada Pemilihan Kepala Kampung di Kecamatan Tualang, Siak.

Heri Suparjan sang petahana dari PST  harus kandas oleh Sudarno nomor urut dua dengan selisih suara 151 suara. Heri Suparjan berhasil mengumpulkan suara sebanyak 1054 suara, sedangkan Sudarno berhasil unggul suara sebanyak 1205 suara, Sasmito nomor urut 3 berhasil mengumpulkan 650 suara, Rizal Efendi nomor urut satu berhasil mengumpulkan suara sebanyak 146 suara. Dengan ini, maka penghulu terpilih di Kampung Pinang Sebatang Timur adalah Sudarno dengan perolehan suara 1205 suara.

Sedangkan Pemilihan di Kampung Tualang Timur sang Petahana Ade Marsito harus gigit jari karena nomor urut 4 Ajarnalis SE berhasil unggul atas calon lainnya dengan perolehan 524 suara, suara kedua Mudofir 426 suara, suara ketiga Hamdan Firdaus 333 suara, suara keempat Ade Marsito 313 dan suara kelima Juliadi SP 234 suara.

Camat Tualang Mursal, S.Sos mengucapkan selamat atas terpilihnya Penghulu Pinang Sebatang Timur Sudarno dan Penghulu Tualang Timur Ajarnalis, SE. "Siapapun yang terpilih itulah Penghulu Kampung kita, Penghulu yang terpilih dapat merangkul masyarakatnya untuk bersama-sama memajukan kampung ini," jelasnya.

Camat Tualang juga mengucapkan ribuan terimakasih kepada seluruh masyarakat di Dua Kampung yang melaksanakan pemilihan Penghulu Kampung secara serentak di Kecamatan Tualang yang telah menjaga situasi tetap aman, lancar dan kondusif. (Van)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar