EMP Bentu Limited Undang Puluhan Kontraktor Lokal Ikuti Edukasi Pengadaan Barang dan Jasa

PEKANBARU - EMP Bentu Limited mengadakan kegiatan pelatihan dengan tema “Edukasi Mitra Usaha Lokal dalam Keikutsertaan Pengadaan Barang dan Jasa pada Industri Hulu Migas” di Menara BRI Sudirman Pekanbaru. Kegiatan yang berlangsung selama dua hari tersebut diikuti oleh puluhan kontraktor yang berada di sekitar daerah operasional perusahaan.

Kegiatan dibuka oleh Area Manager EMP Bentu Limited, Yoyok S Purwanto, Senin (21/8/2023). Turut hadir Analis Senior Kelompok Kerja Umum dan Keuangan SKK Migas Perwakilan Sumbagut, Erni Susilawati, SCM Divition Manager EMP Bentu Limited Slamet Wahyudi, Regional Consumer Banking Head BRI Pekanbaru, Teguh Aribowo, Regional Funding and Retail Transaction Banking Head, Lulu Nurulita, Brand Office Manager BRI Lancang Kuning, I Wayan Mestera dan Brand Office Manager Pekanbaru Sudirman, R Doddy Pratomo serta Brand Office Manager Tuanku Tambusai Heirlan Faisyal.

Dalam sambutannya, Yoyok S Purwanto mengatakan, kegiatan edukasi tersebut merupakan agenda rutin yang dilaksanakan oleh EMP Bentu Limited sejak tahun 2019 silam. Namun karena faktor pandemi, kegiatan ini sempat ditiadakan dan tahun ini kembali dilaksanakan.

“Tahun ini menjadi lebih istimewa karena kami turut menggandeng BRI Pekanbaru untuk berkolaborasi mengembangkan vendor atau UMKM lokal. Hal ini terwujud karena EMP Bentu dan BRI mempunyai visi yang sama yakni mengembangkan berbagai potensi yang ada di daerah dan memberikan manfaat kepada masyarakat sekitar,” ujarnya.

Visi untuk memberikan manfaat kepada masyarakat tersebut, sambung Yoyok, sejalan dengan falsafah _founding father_ Bakrie Group yakni agar setiap rupiah yang dihasilkan harus memberikan manfaat bagi masyarakat.

Kegiatan edukasi ini antara lain membahas mengenai Centralized Integrated Vendor Database (CIVD), yang mana CIVD ini merupakan sistem online untuk pelaksanaan penilaian kualifikasi penyedia barang dan jasa secara terpusat dan terintegrasi antar perusahaan migas dan database hasil penilaian kualifikasi untuk aspek administrasi, K3LL, dan data kualifikasi lainnya

Analis Senior Kelompok Kerja Umum dan Keuangan SKK Migas Perwakilan Sumbagut, Erni Susilawati mengatakan, bahwa SKK Migas mendukung setiap usaha yang dilakukan dalam rangka pemahaman mengenai proses pengadaan barang dan jasa di industri hulu migas.

“Melibatkan UKM lokal telah menjadi komitmen SKK Migas dalam setiap proses pengadaan. Ini terbukti dengan capaian nilai komitmen Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) semester I Tahun 2023 sebesar 56 persen dari total pengadaan US 3,64 miliar dolar,” katanya.

Hal yang senada disampaikan Regional Funding and Retail Transaction Banking Head BRI Pekanbaru, Lulu Nurulita. Dikatakan BRI mendukung kegiatan ini dan pihaknya siap menyalurkan dana apabila nantinya peserta yang akan menjadi mitra perusahaan membutuhkan biaya. (ndy) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar