Mantap, Siswa Pelalawan Kembali Masuk Seleksi Nasional Paskibraka 2016

Sekretaris Disbudparpora, Tengku Junaidi.

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Torehan prestasi kembali diraih oleh para Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Pelalawan. Dari lima orang yang dikirim untuk mengikuti seleksi paskibraka tingkat provinsi, empat pelajar diantaranya masuk dalam tim paskibraka tingkat provinsi. Dan dari empat pelajar yang masuk paskibraka tingkat provinsi itu, satu diantaranya terpilih ikut seleksi paskibraka tingkat nasional, atas nama Dinda Kania Evkha Putri, dari SMAN 1 Pangkalankerinci.

"Ya alhamdulillah, ada lima pelajar kita yang masuk seleksi paskibraka tingkat provinsi. Dari jumlah itu, empat pelajar kita yang masuk ke paskibraka provinsi dan dari empat itu satu masuk seleksi tingkat nasional," terang Sekretaris Disbudpora, Tengku Junaidi, pada media ini, Senin (16/5).

Tengku Junaidi menjelaskan bahwa empat pelajar yang masuk dalam tim paskibraka Provinsi Riau setelah melalui proses seleksi tingkat provinsi yakni Dinda Kania Evkha Putri dari SMAN 1 Pangkalankerinci, Elin Safitri  dari SMAN Bernas Binsus, M Dony Ardiansyah dari SMAN 1 Pangkalankuras dan Daniel
Pasarella dari SMA Mutiara Harapan.

Dan dari empat pelajar kita yang masuk ke tim paskibraka provinsi, satu pelajar kita yakni Dinda Kania Evkha Putri dari SMAN 1 Pangkalankerinci masuk dalam seleksi paskibraka tingkat nasional. Pihaknya optimis satu pelajar dari Kabupaten Pelalawan ini yakni Dinda akan kembali masuk dalam
paskibraka nasional.

"Kita optimis siswa kita akan kembali masuk dalam paskibraka nasional, kita minta doa dan dukungannya," tandasnya.

Saat ini, sambungnya, untuk satu siswa yang masuk seleksi paskibraka nasional itu, ada empat kabupaten yang dikirim termasuk Pelalawan. Diantaranya Kabupaten Kampar, Kuansing, Inhil dan Pelalawan.

"Yang diambil itu nanti dua orang, satu putra dan satu putri. Dalam waktu dekat, siswa kita yang masuk seleksi nasional akan ke Jakarta untuk mengikuti seleksi bersama seluruh siswa seluruh Indonesia yang masuk ke seleksi paskibraka nasional," ungkapnya.

Ditambahkannya, sejauh ini sudah tiga kali siswa dari Kabupaten Pelalawan yang masuk Paskibraka nasional, dimulai dari tahun 2003, 2011, 2015 dan tahun 2016 jika tahun ini siswa dari Kabupaten Pelalawan kembali masuk paskibraka nasional. (sbr)



Editor    : Ai


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar