Hasil Peringkat UN SMA Naik Dibanding Tahun Lalu

Salbiah: Soal Untuk UN SMP sudah Tersebar

Kabid Kurikulum Disdik Pelalawan, Salbiah S.Pd.

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Tahun ini, hasil Ujian Nasional untuk tingkat SMA/MA dan SMK se Kabupaten Pelalawan mengalami kenaikan. Kalau tahun lalu, hasil UN tingkat SMA/MA dan SMK berada di peringkat 11, kini peringkat hasil UN untuk SMA/MA dan SMK berada di peringkat ke 5 dari 12 provinsi.

"Ya, Alhamdulillah, tahun ini hasil UN anak-anak naik peringkatnya. Kalau tahun lalu berada di peringkat 11 kini kita berada di peringkat 5," terang Kabid Kurikulum Dinas Pendidikan Pelalawan, Salbiah S.Pd, pada media ini via selulernya, Minggu (8/5).

Salbiah menjelaskan namun sampai saat ini pihaknya tak mengetahui jumlah persis kelulusan para siswa tingkat SMA/MA dan SMK karena belum seluruh sekolah melaporkan hasil kelulusannya ke Dinas Pendidikan.

"Kalau jumlah berapa siswa yang tak lulus dan lulus, kami belum tahu karena sekolah belum melaporkan semuanya ke kami. Namun yang jelas, peringkat hasil UN kita naik dibanding tahun lalu," tandasnya.

Ditanya soal Ujian Nasional untuk tingkat SMP/MTs sendiri, Salbiah menjelaskan bahwa sejauh ini tak ada persoalan. Artinya, semua soal-soal UN SMP/MTs sudah sampai ke masing-masing lokasi yang ditentukan.

"Jadi untuk UN SMP, akan dilaksanakan mulai tanggal 9 sampai 12 Mei mendatang. Dan rencananya besok, jam 8.00 pagi, SMPN 1 Pangkalankerinci akan menjadi tinjauan dari Wabup atau Pak Sekda," katanya.

Ditanya target hasil peringkat kelulusan sendiri, Salbiah mengatakan kalau untuk tingkat SMP/MTs
tahun lalu Kabupaten Pelalawan berada di peringkat ketiga.

"Kita harapkan, tahun ini meningkat atau minimal berada di peringkat yang sama," tukasnya. (ndy)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar