Berkunjung di Kejari Pelalawan, Jaksa Agung Muda Pengawasan Minta Jaga Marwah Korp Adyaksa

Jaksa Agung Muda Pengawasan Kejaksaan RI Dr. Ali Mukartono, SH, MM, saat melakukan kunjungan kerja di Kejari Pelalawan, Kamis (8/12/2022).

Pangkalan Kerinci (Riaubernas)– Kepala Kejaksaan Negeri Pelalawan Mohammad Nasir, SH menyambut kunjungan kerja Jaksa Agung Muda Pengawasan Kejaksaan RI Dr. Ali Mukartono, SH, MM, Kamis (8/12/2022).

Selain itu, hadir mendampingi Jaksa Agung Muda Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Dr. Supardi, SH, MH dan Assisten Pengawasan pada Kejaksaan Tinggi Riau Ayu Agung, S.H., S.Sos, M.H, M.Si beserta rombongan.

Kegiatan kunjungan Kerja Jaksa Agung Muda Pengawasan dalam rangka Inspeksi Pimpinan di wilayah Kejaksaan Tinggi Riau Tahun 2022.

Jaksa Agung Muda Pengawasan mengawali kunjungannya di Kantor Kejari Pelalawan dengan meninjau keadaan dan beberapa ruangan yang ada di Kantor Kejaksaan Negeri Pelalawan.

Kegiatan dilanjutkan dengan pengarahan oleh Jaksa Agung Muda Pengawasan Dr. Ali Mukartono, SH, MM yang diikuti seluruh pegawai pada Kejaksaan Negeri Pelalawan di ruangan Aula Kejaksaan Negeri Pelalawan.

Dalam arahannya, Jaksa Agung Muda menyampaikan beberapa poin penting yakni tentang Rencana Strategis Bidang Pengawasan Tahun 2020-2024 sesuai dengan Peraturan Kejaksaan RI Nomor 12 Tahun 2020 yaitu :

1. Meningkatnya akuntabilitas Kejaksaan RI dengan indikator
• Opini hasil pemeriksaan BPK RI (Sasaran WTP)
• Hasil penilaian sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintah (SAKIP) dari Kementrian PAN-RB (Sasaran “BB”) 

2. Meningkatnya integritas aparatur Kejaksaan RI dengan indikator
• Jumlah ASN Kejaksaan RI yang diajtuhi hukuman displin (tidak lebih dari 200).

Selanjutnya Jaksa Agung Muda Pengawasan Dr. Ali Mukartono, S.H., M.M., juga menyampaikan pesan dari Jaksa Agung untuk menjaga marwah Adhyaksa dengan 2 (dua) cara yaitu pencegahan dan penindakan perbuatan tercela dan optimalisasi kewenangan Kejaksaan.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri Pelalawan Mohammad Nasir, SH, MH, menyampaikan rasa terima kasihnya atas kunjungan yang dilakukan oleh Jaksa Agung Muda Pengawasan karena untuk pertama kalinya Kejaksaan Negeri Pelalawan menerima kunjungan dari pejabat eselon I Kejaksaan RI.

Selanjutnya Kepala Kejaksaan Negeri Pelalawan menyampaikan capaian kinerja Kejaksaan Negeri Pelalawan pada tahun 2022. Dalam paparannya, beliau menyampaikan tentang realisasi anggaran tahun 2022 serta kegiatan yang telah dilakukan oleh seluruh bidang pada Kejaksaan Negeri Pelalawan pada tahun 2022. 

Setelah kegiatan pengarahan oleh Jaksa Agung Muda Pengawasan serta penyampaian capaian kinerja oleh Kepala Kejaksaan Negeri Pelalawan selesai, seluruh rombongan didampingi oleh Kajari Pelalawan, Kasi dan Kasubag serta pegawai pada Kejaksaan Negeri Pelalawan melaksanakan santap siang bersama.

Usai kegiatan, Jaksa Agung Muda Pengawasan beserta seluruh rombongan melanjutkan kunjungan ke Kejaksaan Negeri Siak. Kegiatan berjalan dengan tertib, aman, dan lancar serta selesai sekira pukul 14.30 Wib.***


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar