Equator Run 10K Pangkalan Lesung

Nasaruddin: Kita Usahakan Agar Ini Menjadi Agenda Tahunan Pemkab Pelalawan

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia ke - 77, Pemerintah Kecamatan Pangkalan Lesung mengelar Equator Run 10 K, yang berlangsung pada hari Kamis (11/08/2022). Terlihat antusias peserta Equator Run 10 K cukup ramai, bahkan ada atlet nasional yang ikut serta dalam lomba tersebut. 

Menurut  Camat Pangkalan Lesung Sugeng Wiharyadi, S.Sos, ada 115 peserta yang ikut dalam lomba Equator Run 10 K yaitu 96 peserta Putra dan 19 Putri, dengan mengambil Start di depan kantor Desa Rawang Sari dan Finish di depan Kantor Camat Pangkalan Lesung.

Dijelaskan Sugeng, awalnya kegiatan lomba ini untuk motivasi seluruh masyarakat Pangkalan Lesung tentang olahraga lari, begitu disampaikan tentang kegiatan ini ternyata mendapatkan antusias yang sangat luar biasa, serta disambut oleh para peserta lomba lari yang ada dari Kabupaten Pelalawan, Pekanbaru bahkan hingga ke Provinsi tetangga yaitu Sumatera Barat.

"Saya berharap kegiatan ini mendapat support oleh Pemda Pelalawan dan instansi terkait seperti PASI, KONI serta pihak swasta yang beroperasi di wilayah Kecamatan Pangkalan Lesung," harap mantan Kabag Ekonomi ini.

Lanjutnya, Equator Run 10 K ini diharapkan bisa menjadi acuan untuk menjadi salah satu kegiatan tahunan, sehingga di Kecamatan Pangkalan Lesung menjadi ada perlombaan olahraga rutin yang akan dilombakan baik secara lokal maupun nasional. "Kami berharap kegiatan Equator Run 10 K ini dapat terlaksana setiap tahunnya," ucap Sugeng.

Wakil Bupati Pelalawan H. Nasaruddin, SH, MH yang menyempatkan hadir pada Equator Run 10 K tersebut mengatakan bahwa kegiatan seperti ini akan diusahakan menjadi kegiatan rutin atau agenda tahunan Pemkab Pelalawan.

Sambung Nasaruddin, Pemkab Pelalawan telah berkonsultasi ke Provinsi Riau dan akan mengadakan event lari 100 K, yaitu dari Pangkalan Kerinci sampai Obyek Wisata Bono di Kecamatan Teluk Meranti atau dari Tugu Equator di Pangkalan Lesung sampai ke Bono.

Menurut Wabup, ada dua pilihan untuk agenda tersebut dan nantinya jika event ini terlaksana akan menjadi event nasional bahkan internasional. "Kemarin saya meminta agar dilaksanakan start di Tugu Equator dan Finish di Obyek Wisata Bono," ujar Nasaruddin.

Mantan Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan ini juga berharap agar Pemerintah Kecamatan Pangkalan Lesung bersama Koramil dan Polsek ikut menggalakkan maraton walaupun cuma hanya 1 K, agar masyarakat tempatan bisa hobi dalam olahraga lari.

"Mudah-mudahan lari Equator Run 10 K hari ini sebagai pemanasan untuk atlet PASI Pelalawan, dan di Porprov mendatang bisa meraih medali," harap Wakil Bupati Pelalawan Nasaruddin, SH, MH. (Sam)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar