Semenisasi Jalan Lingkar Maredan Pecah Dan Retak, Jurtil Dua : Gak Mungkin Saya Awasi Selama 24 Jam

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Belum sampai enam bulan, Semenisasi jalan Lingkar Kampung Maredan Kecamatan Tualang Kabupaten Siak sudah mulai pecah dan retak di berbagai ruas jalan kampung tersebut.

Berdasarkan pantauan Riau Bernas dilapangan, jalan lingkar tersebut menghubungkan ke kebun sawit warga, tidak ada terlihat rumah warga di sekitar lokasi pembangunan semenisasi yang menghabiskan anggaran APBN pusat sebesar Rp 196.785.500. Pembangunan jalan lingkar tersebut merupakan melanjutkan pembangunan yang sebelumnya dibangun oleh Pemerintah Kampung.

Pecahnya jalan itu terletak di penyambungan semenisasi lama dengan yang baru. Dibeberapa ruas jalan yang panjangnya 200 meter, lebarnya 3 meter dan tinggi 15 Cm sudah mulai retak dibeberapa sisi. Kendati aspal masih baru, namun semen tidak menyatu dengan aspal sehingga banyak terlihat menggelupas, kuat dugaan tidak sesuai dengan bestek.

Menanggapi persoalan tersebut, Juru Tulis Dua atau Kaur Pembangunan Kampung Maredan Kecamatan Tualang, Basri, mengaku mengetahui hal itu. "Iya, nanti kami perbaiki," kata Basri kepada Riau Bernas, Kamis (21/7/2022).

Disinggung kenapa bisa pecah dan retak, Basri berkilah, "Tidak mungkin kami awasi selama 24 jam saat pengerjaan itu, nanti kami kordinasi dengan Penghulu," pungkasnya.

Sementara itu, Penghulu Maredan, Idris, mengaku akan memperbaiki jalan lingkar tersebut. "Itu sudah awak suruh perbaiki, dalam mnggu iko akan selesai," jelasnya. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar