FORKI Pelalawan Juara Umum III di Kejurprov Karate FORKI Riau

Supratman : Semoga Menjadi Motivasi Bagi Cabor Yang Lain

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Kabupaten Pelalawan, berhasil menyabet Juara Umum III pada Kejurprov  Karate FORKI Riau Tahun 2022 memperebutkan piala Gubernur Riau yang dilaksanakan di GOR Tribuana Pekanbaru pada tanggal (24-26/06/2022).

Kejurprov tersebut diikuti sekitar 700 peserta terdiri dari 12 Pengcab Kabupaten Kota, serta Provinsi Riau dan 11 perguruan karate di Riau.

"Alhamdulillah FORKI Pelalawan meraih Juara Umum III dengan meraih 16 medali, terdiri dari 7 Emas, 4 Perak dan 5 Perunggu," ujar Ketua Harian FORKI Pelalawan Syaiful Azmi, ST kepada media ini, Senin (27/06/2022).

Menurut Syaiful, FORKI Pelalawan berhasil menjadi Juara Umum III dengan memperoleh total 16 medali terdiri dari 7 Emas, 4 Perak serta 5 Perunggu, setelah diposisi kedua FORKI Bengkalis dan diposisi pertama FORKI Pekanbaru.

Lanjut Syaiful, selain menjadi Juara Umum III, atlet FORKI Pelalawan berhasil meraih 'Best of The Best Cadet' Putra dan Putri, diantaranya Veny Mey Line Nababan dan Anisa Nabila serta Yohanes Tarihoran.

Ketua Umum FORKI Pelalawan Robihot Saragi, SH mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada para atlet, pelatih dan pengurus FORKI Pelalawan yang mengharumkan nama FORKI Pelalawan di Provinsi Riau atas perolehan sebagai Juara Umum III pada Kejurprov Karate FORKI Riau.

Robinhot yang juga merupakan Ketua Partai Hanura Kabupaten Pelalawan itu mengatakan bahwa pencapaian ini merupakan usaha dan kerjasama dari semuanya untuk memajukan FORKI Pelalawan, serta Kejurprov merupakan event kejuaraan pertama FORKI Pelalawan dibawah kepemimpinannya.

"Saya berharap dievent-event kejuaran mendatang agar FORKI Pelalawan selalu mendapatkan juara, terkhusus Porprov bulan November 2020 mendatang di Kuansing," ujarnya.

Anggota DPRD Kabupaten Pelalawan ini juga berpesan agar atlet yang telah meraih medali di Kejurprov dapat meningkatkan atau mempertahankannya prestasinya saat Porprov di Kuansing mendatang. "Dan bagi yang belum berhasil meraih medali, agar lebih giat lagi dalam berlatih," pungkas Robinhot. 

Menanggapi keberhasilan FORKI Kabupaten Pelalawan sebagai Juara Umum III di Kejurprov Riau tersebut, Ketua Umum KONI Kabupaten Pelalawan Supratman, SE mengucapkan Alhamdulillah bahwa FORKI Kabupaten Pelalawan sudah menunjukkan prestasi yang luar biasa. 

"Walaupun belum bisa menjadi yang pertama tetapi setidaknya telah memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Pelalawan. Mudah-mudahan di ajang bergengsi pada Porprov di Kuansing nanti FORKI Kabupaten Pelalawan dapat mendominasi mendali di Cabor Karate," ujar Supratman. 

Supratman juga mengucapkan terimakasihnya kepada Pemda Kabupaten Pelalawan yang telah memberikan support terhadap kegiatan-kegiatan olahraga yang bernaung dibawah KONI Kabupaten Pelalawan. 

"Saya berharap apa yang telah dihasilkan oleh FORKI Kabupaten Pelalawan dapat menjadi motivasi bagi cabor-cabor yang lain yang bernaung dibawah KONI Kabupaten Pelalawan sehingga dapat menyumbangkan mendali dan memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Pelalawan di bidang olahraga," tutp Supratman. (Sam)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar