Tim Patsong Polres Pelalawan, Antisipasi Maling Rumah Kosong Bagi Pemudik Idul Fitri

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Menjelang Lebaran Idul Fitri, sudah pasti banyak masyarakat yang mudik, baik itu ke kampung halaman atau ke rumah kerabat untuk saling berkumpul merayakan hari raya bersama-sama.

Ditambah lagi dengan kebijakan Pemerintah tahun ini yang tidak lagi membatasi mudik seperti tahun sebelumnya, sudah dapat dipastikan akan banyak masyarakat yang meninggalkan rumahnya untuk mudik lebaran di momen Idul Fitri 1443 H ini. 

Berdasarkan kondisi ini, Polres Pelalawan tidak hanya melakukan pengamanan untuk mendukung kelancaran arus mudik, tetapi juga meningkatkan intensitas pemeliharaan Kamtibmas di lingkungan permukiman, salah satunya adalah dengan membentuk Tim Patsong (Patroli Rumah Kosong).

Dari keterangan Kasat Reskrim Polres Pelalawan, AKP Nur Rahim, Tim Patsong ini khusus berpatroli di jam rawan selama musim mudik, dan akan menyasar sentra pemukiman di Wilayah Kabupaten Pelalawan yang warganya banyak mudik.

"Ada 10 Personil berperalatan lengkap yang sudah disiapkan untuk berpatroli dengan sepeda motor trail, dan nanti kita juga akan berkordinasi dengan RT/RW setempat biar bisa memberikan informasi mengenai warganya yang mudik, dan kita lakukan pengecekan di masing masing rumah yang ditinggalkan selama mudik," ujar Nur Rahim.

Nur Rahim menambahkan agar masyarakat yang hendak mudik untuk bisa melaporkan kepada RT/RW setempat sehingga bisa terdata rumah yang ditinggalkan pemudik oleh Tim Patsong Polres Pelalawan.

"Harapan kita dengan adanya Tim Patroli Rumah Kosong ini, wilayah hukum Polres Pelalawan dapat nihil kejahatan terhadap maling rumah kosong yang kerap terjadi selama musim lebaran sehingga memberikan rasa aman bagi para pemudik," tutup pria berpangkat Ajun Komisarin Polisi ini. (**)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar