Ops Lancang Kuning 2022, Sat Lantas Polres Pelalawan Bagi-bagi Helm, Spion, Brosur dan Masker

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Dipimpin Kasat Lantas Polres Pelalawan AKP Lily Selfiani, S.Ik, Sat Lantas Polres Pelalawan menggelar Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2022, pada Rabu (2/3/2022) di Jalan Lintas Timur, tepatnya di depan Pos 901 Kota Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan. 

Dalam kegiatan Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2022 tersebut, Sat Lantas Polres Pelalawan membagikan Helm, Kaca Spion, Masker dan Brosur Keselamatan Berlalulintas kepada pengendara yang melintas. 

Kasat Lantas Polres Pelalawan AKP Lily Selfiani menjelaskan, di hari kedua Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2022 ini pihaknya belum melakukan penindakan terhadap pengendara yang melanggar, tetapi lebih menitikberatkan pada himbauan dan sosialisasi tentang pentingnya Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, Kelancaran Berlalulintas (Kamseltibcar Lantas).

"Dengan himbauan dan sosialisasi ini kita berharap dapat meningkatkan kesadaran para pengendara akan pentingnya keselamatan khususnya di jalan raya, sehingga terwujudnya Budaya Tertib Berlalu Lintas. Sehingga terciptanya Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran berlalulintas yang kondusif. Dengan demikian, angka kematian yang disebabkan oleh Laka Lantas dapat di minimalisir," jelas AKP Lily. 

Kasat juga mengatakan, dalam giat Operasi Keselamatan Lancang Kuning ini, diminta kepada semua pengendara agar selalu menerapkan Protokol Kesehatan seperti pengunaan maskes saar berkendara. "Hal ini bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, khususnya di Kabupaten Pelalawan," ujar Kasat yang murah senyum ini. (Sam) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar