Demi Kejar Target, Pemkab Rohil Tinjau Vaksinasi Malam Hari

Bupati Rohil Afrizal Sintong bersama Wabup H Sulaiman dan didampingi Sekda Rohil HM Job Kurniawan meninjau vaksinasi di Bangko Jumat (17/12/2021) malam.

ROKAN HILIR (Riaubernas) - Serbuan Vaksinasi dimasyarakat Rokan Hilir (Rohil) terus digesa Pemda bersama seluruh elemen.  Hal demikian dilakukan guna mengejar target yang telah telah ditentukan pemerintah pusat.

Bupati Rohil Afrizal Sintong bersama Wabup H Sulaiman dan didampingi Sekda Rohil HM Job Kurniawan dan Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais ,melakukan peninjauan vaksinasi Jumat (17/12/2021) malam.

Vaksinasi yang dimotori Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Rohil bersama Polsek Bangko, Pol Airud dan GERMAS tersebut dilaksanakan di Kampung baru, kelurahan bagan hulu, kecamatan bangko.

"Malam ini kita melakukan pemantauan vaksinasi kepada para nelayan. Dimana, untuk malam ini ada sekitar 300 masyarakat yang mengikuti vaksinasi, " kata Bupati.

Untuk wilayah kampung baru itu sendiri lanjut Bupati, ada sekitar 600 masyarakat yang akan di vaksinasi. Sehingga, sisanya akan dilanjutkan esok meskin hari libur.

"Kita sudah keluarkan surat edaran petugas vaksinasi besok tidak ada yang libur kita target vaksinasi ini harus mencapai target, " terangnya.

Percepatan vaksinasi ini lanjut Bupati, dilaksanakan di seluruh kecamatan yang ada di Rohil. Sehingga Bupati meminta seluruh pihak untuk bersama-sama mensukseskan vaksinasi hingga target ditentukan tercapai.

Kapuskesmas Bangko dr Erwinto mengatakan, secara keseluruhan masyarakat yang terdaftar mengikuti vaksinasi sebanyak 600 orang. Sehingga sebutnya, pihaknya akan menyelesaikan vaksinasi selama dua hari kedepan.

"Besok vaksinasi ini akan kembali kita lanjutkan, kita mengerahkan sebanyak 13 tenaga vaksinasi. Sesuai instruksi Bupati, meski hari libur petugas tetap bekerja untuk mencapai target, " katanya.

Sementaranya itu, Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais menambahkan, tingginya antusias masyarakat nelayan mengikuti vaksinasi tidak lepas dari kerja keras para Babinkamtibmas, Babinsa, HNSI serta berbagai unsur dalam memberikan edukasi kepada masyarakat.

"Kita bersama HNSI, Babinsa dan unsur lainnya melakukan pendekatan terhadap masyarakat nelayan yang ada disepanjang pesisir kecamatan Bangko ini, vaksinasi ini kita laksanakan hingga malam karena masyarakat disini bekerja dari pagi hingga sore di laut, " sebutnya.

Serbuan vaksinasi itu kata Kapolsek, akan terus dilakukan hingga masyarakat di wilayah itu divaksin 100 persen. Sementara Kecamatan Bangko sendiri, Kapolsek menargetkan 1.000 warga akan di vaksin setiap harinya.

"Meski belum tercapai 70 persen, namun kita telah mendekati terget. Dengan sisa waktu yang ada kita akan terus gencarkan vaksinasi ini, " pungkasnya. (Syofyan Rambah)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar