Abdul Wahid Sebut Anak Muda Harus Kreatif dan Inovatif

Anggota DPR RI Abdul Wahid saat menjadi narasumber dialog intraktif Suska.tv di Fakultas Dakwah UIN Suska Riau, Jum'at (17/12/2021)

PEKANBARU (Riaubernas) - Anggota DPR RI H. Abdul Wahid mengatakan bahwa di era globalisasi saat ini semuanya berjalan cepat, akibat kemajuan teknologi, anak muda harua inovatif dan kreatif, tidak boleh tergerus budaya konsumtif.

Hal itu ia ungkapkan saat menjadi narasumber dialog intraktif Suska.tv di Fakultas Dakwah UIN Suska Riau, Jum'at (17/12/2021)

"Saat ini harus kita aku bahwa perkembangan zaman sangat laju dan cepat, akibat teknologi yang semakin maju, kondisi ini tidak boleh membuat kita tergerus dan terpengaruh budaya negatif, seperti budaya konsumtif. anak muda harus didorong lebih kreatif dan inovatif dalam memanfaatkan kemajuan teknologi" jelas Anggota DPR RI Komisi XI ini

Bonus Demografi di Indonesia adalah berkah, usia produktif kita sangat besar, pemerintah harus mampu memberi ruang agar anak muda terdorong untuk berkayara, menciptakan wirausaha dengan memanfaatkan teknologi yang maju ini, sehingga bernilai ekonomis.

Kuncinnya, lanjut Wahid, penguatan nilai ideologi, penanaman jati diri bangsa kepada anak-anak muda, hingga merasa bangga dengan budaya yang dimiliki.

"Yang lebih penting, terlebih dahulu ditanamkan rasa kecintaan dan kebanggaan terhadap jati diri bangsa, ragam budaya dan perbedaan adalah kekuatan kita, sehingga anak-anak muda tumbuh dengan kreatifitas yang menggambarkan citra jati diri bangsa, bukan malah terpengarus dengan budaya luar" jelas wahid lagi

Lebih lanjut Abdul Wahid juga mengatakan langkah selajutnya barulah pemerintah mengarahkan, memberi ruang untuk mereka tumbuh menjadi generasi yang kreatif dan juga cinta tanah air.

"Setelah itu baru pemerintah menyiapkan ruang kreatifitasnya, seperti lapangan kerja, dunia usaha, star up, dan lain-lain. jika ini bisa dilakukan, maka kita tidak khawatir lagi pengaruh ideologi luar menggerus pemahaman anak-anak kita" tutup wahid***


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar