Kamis, Naskah Soal UN Mulai Didistribusikan

Ilustrasi/Istimewa

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Hari ini, Kamis (31/3/2016), naskah soal Ujian Nasional (UN) yang tiba di Kabupaten Pelalawan sehari sebelumnya akan mulai disebar ke seluruh wilayah di Pelalawan. Selama proses pendistribusian sampai pada penjagaan soal dan pengamanan UN akan melibatkan aparat kepolisian.

Hal ini disampaikan oleh Kabid Kurikulum Disdik Pelalawan, Salbiah S.Pd, pada riaubernas.com, Rabu (30/3/2016). Menurutnya, UN sendiri akan digelar pada Senin (4/4) hingga Rabu (6/4) mendatang.

"Naskah soal yang kita terima langsung kita simpan di salah satu ruangan Disdik Pelalawan, dengan dijaga ketat oleh aparat keamanan," katanya.

Lanjutnya, UN akan digelar selama tiga hari, dari Senin sampai Rabu (4-6/4). Tahun ini, UN akan diikuti oleh 4.451 dari 40 sekolah yang ada di daerah ini. Di hari pertama UN, untuk tingkat SMA bidang IPA mata pelajaran yang di UN kan adalah Bahasa Indonesia dan Kimia dan bidang IPS yakni Bahasa Indonesia dan Geografi.

"Kalau untuk MA, di hari pertama akan dihadapi mata pelajaran Bahasa Indonesia dan hadist. Sedangkan untuk tingkat SMK, di hari pertama hanya Bahasa Indonesia saja yang harus dihadapi," ujarnya.

Katanya, untuk sistem pengawasan ujian UN ini diberlakukan sistem silang, dimana guru di satu sekolah akan mengawas di sekolah lainnya dan demikian sebaliknya. Dengan kata lain, sistemnya masih sama dengan tahun-tahun sebelumnya.

"Baik itu untuk pengawasan, pengamanan, dan penyimpanannya. Kita harapkan UN di Kabupaten Pelalawan tidak ada kendala apapun dan peringkat yang kita targetkan dapat tercapai," tukasnya. (tha)



Editor    : Ai
 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar