Zulfikar Siap Maju Jadi Ketua IKMR Tualang

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Siapa tidak kenal Zulfikar, pria berusia 50 tahun Itu merupakan salah seorang pria kelahiran Sumatra Utara asal Maninjau Sumatra Barat. Zulfikar merupakan salah seorang tokoh masyarakat Minang yang ingin maju pada bursa pencalonan ketua IKMR Kecamatan Tualang.

Dalam waktu dekat Ikatan Keluarga Minang Riau (IKMR) Kecamatan Tualang akan melakukan pemilihan ketua guna menakhodai IKMR Tualang lima tahun kedepan.

Sosok seorang Zulfikar tidak asing lagi ditelinga masyarakat Kabupaten Siak, khususnya karyawan Indah Kiat Pulp & Paper. Berbagai jabatan strategis pernah diemban  pria kelahiran 50 tahun silam, apalagi di PT. IKPP Perawang. Selain itu, dia acap kali tampil sebagai narasumber di berbagai kegiatan yang ditaja perusahaan sekelas Asia Tenggara itu.

Selain menjabat ketua Kopkar PT. IKPP Perawang, ternyata Zulfikar sering terlibat di organisasi berlebel Nasional seperti: 
- Ketua PABSI Kabupaten Siak.
- Wakil Ketua Koni Provinsi Riau.
- Penasehat IKLA Kecamatan Tualang.
- Dewan Pengupahan Provinsi Riau.
- Penasehat di FKPPI dan Waka 1 Apindo. 

Serta beliau pernah menjabat sebagai ketua bidang hukum pada saat kepemimpinan saudara fery.

Saat di jumpai Riau Bernas, Zulfikar mengaku kesediaannya untuk maju sebagai calon ketua IKMR Kecamatan Tualang yang akan berlangsung dalam akhir pekan ini.

Menurutnya, memajukan organisasi IKMR menjadi salah satu tanggung jawab dirinya sebagai keturunan orang minang. "Saya akan pastikan memberi warna tersendiri buat IKMR 5 tahun kedepan, jika saya terpilih menjadi ketua," kata Zulfikar disela-sela kesibukannya.

Tambahnya, siapapun terpilih nantinya sebagai ketua IKMR Tualang, "Mari sama-sama kita dukung dan jalankan bersama roda organisasi untuk kemajuan bersamaa," tandasnya. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar