Wajibkan Prokes, Serda Venus Luberto Sisir 3 Lokasi di Kota Industri

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Guna memastikan masyarakat mematuhi orotokol kesehatan, Personil Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Serda Venus Luberto menyisir 3 lokasi di Kota Industri yang dinilai rawan terhadap penularan Covid-19. Yaitu Pasar Tuah Serumpun KM 4 Perawang, BRI KM 6 Perawang, dan Warnet KM 6 Perawang.

"Penggunaan masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun, tidak berkerumunan dan mengutangi keluar rumah wajib dilakukan agar kita terhindar dari penularan Covid-19," kata Serda Venus Luberto saat melaksanakan patroli dalam pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Skala Mikro level 2 Kecamatan Tualang Kabupaten Siak, Jum'at (12/11/2021).

Dia meminta agar masyarakat mematuhi dengan anjuran pemerintah itu, "Apabila membandel siap siap dihukum, bisa buat pernyataan, dihukum mengutip sampah ataupun didenda. Itu dilakukan demi kebaikan bersama, semoga kita terhindar dari virus Covid-19," ujar dia. 

Bagi pengusaha di Tualang harus mengikuti aturan jam operasional yang ditetapkan oleh Pemerintah daerah. "Pemilik usaha di Kecamatan Tualang Kabupaten Siak diminta menutup usahanya sampai jam 9 malam, jangan buka lagi. Kalau melayani pembeli silakan dibungkus saja," jelasnya.

Apabila masyarakat, tambahnya, mengalami gejela demam, batuk dan pilek atau gangguan pernapasan, sakit tenggorokan, letih atau lesu, segera periksakan diri ke dokter. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar