Most Popular

Jumat,05 Januari 2018 - 07:57:59 WIB

Pledoi Terdakwa PT PSJ, Penasehat Hukum Minta Hakim Bebaskan PSJ Dari Segala Tuntutan

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Dalam sidang dugaan kasus penyerobotan lahan yang dilakukan oleh PT Peputra Serikat Jaya (PSJ), saksi ahli dibidang pakar hukum dari Universitas Indonesia (UI) Dr.Suparji Ahmad, dan diperkuat oleh keterangan di bawah sumpah Prof.Dr.Erman Raja Guk-Guk saat memberikan keterangan di persidangan menyatakan bahwa PT. PSJ berdasarkan ketentuan dalam Undang-Undang (UU) perkebunan khusus tentang peralihan bahwa satu perusahaan perkebunan itu harus melakukan penyesuaian terhadap UU yang telah dibentuk sebelumnya.

Senin,01 Januari 2018 - 23:57:40 WIB

Penghujung Tahun, YPMR Pelalawan Resmikan Mesjid Muallaf di Penyalai

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Meski hujan mengguyur di penghujung tahun 2017, namun itu tak mengurangi kesakralan para pengurus Yayasan Muallaf untuk meresmikan Mesjid Risalah Andita yang berada di Penyalai, Kuala Kampar, Minggu (31/12). Meski tanpa dihadiri oleh pihak Pemerintah Daerah, kecamatan maupun desa namun peresmian yang dijadwalkan Zuhur molor menjadi usai sholat ashar ini, berjalan lancar dengan peresmian dilakukan oleh Ketua BAZNAS Pelalawan, Edi Amran.

Jumat,22 Desember 2017 - 20:06:31 WIB

3 Pelaku Perambah Hutan Kawasan TNTN di Tangkap Tim Gabungan

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Tim gabungan yang terdiri dari, tim patroli Balai Taman Nasional Tesso Nilo (TNTN), TNI, Polres Pelalawan dan masyarakat, Kamis (21/12/2017) berhasil menangkap 3 orang pelaku perambah hutan di kawasan Taman Nasional Tesso Nilo (TNTN) Kabupaten Pelalawan.

Jumat,15 Desember 2017 - 00:20:30 WIB

Memberikan Yang Terbaik Bagi Guru, PGRI dan Kabupaten Pelalawan

CITA-CITA Anton Timur Jaelani sedari kecil memang ingin menjadi seorang guru. Impian di masa kecil itu terbersit dari kekagumannya atas sosok seorang pendidik yang berpengaruh besar dalam mempersiapkan masa depan generasi penerus bangsa. Baginya, tugas seorang guru itu tidak sebatas berdiri di depan kelas dengan kapur baru dan papan tulis menunggu lonceng berbunyi pertanda berakhirnya jam pelajaran, namun tanggung jawab yang besar dalam mentransfer ilmu pengetahuan kepada anak didik tanpa mengabaikan penanaman nilai-nilai moral dan akhlak, dengan harapan anak didiknya kelak menjadi pemimpin yang berkarakter.

Senin,11 Desember 2017 - 01:52:03 WIB

Maksimalkan Peran PGRI, Anton Nyatakan Diri Maju di Bursa Ketua PGRI Pelalawan

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Berniat ingin membenahi serta memaksimalkan keberadaan organisasi Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Pelalawan, Anton menyatakan diri untuk maju memperebutkan kursi orang nomor satu di organisasi bergengsi bagi para guru ini, yang akan menggelar pemilihan Ketua PGRI baru pada bulan Februari mendatang.

Sabtu,02 Desember 2017 - 23:03:44 WIB

Warga Kesuma Tidak pernah Klaim Lahan Milih Desa

PELALAWAN - Salah seorang tokoh masyarakat Desa Kusuma Kecamatan Pangkalan Kuras, Nurdin mengaku kecewa terkait bentrok antara warga dengan pihak Security PT Arara Abadi yang menimbulkan Susana mencekam di desa.

Kamis,30 November 2017 - 17:02:48 WIB

Meningkatkan kemampuan anggota , Polres Pelalawan Gelar Latihan Menembak

PELALAWAN,RIAUBERNAS.COM - Guna meningkatkan kemampuan anggota dalam menggunakan senjata api (senpi), jajaran Polres Pelalawan melaksanakan latihan menembak sasaran.Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan anggota Polres Pelalawan, khususnya dalam menggunakan senpi, baik laras panjang maupun laras pendek.

Rabu,29 November 2017 - 20:59:55 WIB

Sampai Sekarang Desanya Belum di Terangi Listrik, Zamur Das di Demo Warga Rangsang.

PELALAWAN,RIAUBERNAS.COM - Ratusan masyarakat warga Desa Rangsang Kecamatan Pelalawan dan para pemuda yang tergabung dalam Gerakan Pemuda Peduli Rangsang, Rabu (29/11) mendatangi kantor Bupati Pelalawan untuk melakukan unjuk rasa. Hal itu di karenakan, sampai sekarang masyarakat Desa Rangsang belum juga menikmati penerangan listrik.

Rabu,29 November 2017 - 18:46:53 WIB

Mobil SKCK Keliling Polres Pelalawan Diserbu Warga

PELALAWAN,RIAUBERNAS.COM - Tingginya angka pembuatan surat keterangan catatan kepolisian (SKCK), Polres Pelalawan khususnya Sat Intelkam Polres Pelalawan menciptakan sebuah terobosan yakni dengan menyediakan mobil surat SKCK keliling.

Selasa,28 November 2017 - 19:03:28 WIB

Tim Bidkum Polda Riau Sosialisasi Perkap No 2 Tahun 2017 di Polres Pelalawan

PELALAWAN,RIAUBERNAS.COM - Bidang Hukum (Bidkum) Polda Riau menggelar Sosialisasi Peraturan Kapolri (Perkap) nomor 2 tahun 2017 tentang tata cara pemberian bantuan hukum ( Bankum ) oleh Polri yang dilaksanakan di aula Teluk Meranti polres Pelalawan, Selasa Pagi (28/11/2017).

Selasa,28 November 2017 - 08:13:24 WIB

Amar Tuntutan Belum Selesai, Pembacaan Tuntutan Oleh JPU Kembali di Tunda

PELALAWAN,RIAUBERNAS.COM - Sidang lanjutan kasus dugaan penyerobotan lahan dengan terdakwa PT.Peputra Supra Jaya (PSJ) yang di gelar di Pengadilan Negeri (PN) Pelalawan, Senin (27/11) dengan agenda mendengarkan tuntutan jaksa penuntut umum kembali di tunda. Penundaan tersebut karena berkas materi tuntutan dari tim jaksa penuntut umum belum selesai.

Minggu,26 November 2017 - 14:39:16 WIB

Ini Pesan HM Harris Bagi Para Guru di Kabupaten Pelalawan

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Bupati Pelalawan HM Harris mengharapkan agar para guru terus memiliki terobosan-terobosan dalam hal mengajar. Artinya, seorang guru harus memiliki inovasi-inovasi dalam hal pendidikan. Apalagi dalam era globalisasi seperti saat ini, yang dihadapi oleh seorang guru ke depannya lebih menantang.

Minggu,26 November 2017 - 01:28:43 WIB

Jadi Destinasi Wisata Surfing Terpopuler, Bono Hantarkan Bupati Pelalawan Raih Penghargaan API

JAKARTA, RIAUBERNAS.COM - Kembali Bupati Pelalawan HM Harris mendapat penghargaan untuk yang kesekian kalinya dalam tahun ini. Kali ini, Bupati Pelalawan H.M Harris menerima penghargaan atas apresiasi dan prestasinya dalam menjadikan Pariwisata Gelombang Bono menjadi Destinasi Wisata Selancar atau surfing terpopuler nasional tahun 2017 dalam pengumuman malam Anugerah Pesona Indonesia (API) 2017 yang berlangsung di Studio 3 Metro TV, Sabtu malam (25/11).

Sabtu,25 November 2017 - 14:41:11 WIB

Tanpa Campur Tangan Para Guru, Semua Ini Tidak Akan Berhasil

PELALAWAN,RIAUBERNAS.COM - Sejak di mekarkan dari Kabupaten Kampar sampai tahun 2006, Kabupaten Pelalawan masih merupakan Kabupaten tertinggal secara nasional. Bahkan sampai tahun 2011 di Pelalawan ada 44 Desa yang termasuk katagori Desa tertinggal. Sehingga kalau sampai pada tahun 2012, Kabupaten Pelalawan tidak mampu beranjak dari ketertinggalan tersebut maka Kabupaten Pelalawan akan di kembalikan ke Kabupaten induk.

Sabtu,25 November 2017 - 14:36:05 WIB

Guru Memiliki Peran Yang Sangat Mulia dan Strategis

PELALAWAN,RIAUBERNAS.COM - Atas nama pribadi dan Pemerintah, saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi - tingginya atas dedikasi, komitmen dan segala ikhtiar yang telah di lakukan oleh para guru, pamong dan tenaga kependidikan dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. Demikian pidato Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Prof. DR.Muhadjir Effendy, MAP yang di bacakan oleh Bupati Pelalawan HM.Harris pada HUT PGRI ke - 72 dan Hari Guru Nasional ke - 24, Sabtu (25/11) di Kecamatan Langgam Kabupaten Pelalawan.

Jumat,24 November 2017 - 17:13:36 WIB

Tim Gabungan Sat Narkoba Polres Pelalawan dan Polsek Amankan 3 Pelaku Narkotika Jenis Sabu dan Ganja

PELALAWAN,RIAUBERNAS.COM - Sat Narkoba Polres Pelalawan yang di pimpin KBO Narkoba Ipda Joni Akmal bersama tim gabungan dari Polsek Pangkalan Kuras yang di pimpin Kanit Reskrim Ipda Dafrigo.SH.MH dan dari Polsek Pangkalan Lesung yang di pimpin Ipda Turmin, Kamis (23/11) berhasil menangkap dan mengamankan 3 orang pemakai narkotika jenis sabu dan ganja di Desa Pesaguhan Kecamatan Pangkalan Lesung Kabupaten Pelalawan.

Jumat,24 November 2017 - 14:52:54 WIB

Kadis Arsif dan Perpustakaan Buka Seminar Pengelolaan Perpustakaan Berbasis Digital

PELALAWAN,RIAUBERNAS.COM - Bersempena dengan Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional (HGN) yang ke - 25, PGRI Kabupaten Pelalawan, Jum'at (24/11/2017) mengadakan seminar dengan tema "Pengelolaan Perpustakaan Berbasis Digital" di gedung Sekolah Tinggi Teknologi Pelalawan (ST2P) Langgam.

Selasa,07 November 2017 - 10:12:44 WIB

Upaya Upaya Pemkab Rohil Dalam Pencapaian PAD

BAGANSIAPIAPI – riaubernas.com - Dalam rangka mendorong keuangan daerah yang lebih mandiri untuk membiayai kegiatan pembangunan di Kabupaten Rokan Hilir masih diperlukan upaya-upaya peningkata pedapatan. Upaya-upaya yang dilakukan pemerintah daerah dalam mencapai target pendapatan tersebut Menurut Bupati seperti yang termaktub dalam Rencana Kerja Pemerintah Daerah.

Kamis,23 November 2017 - 22:51:33 WIB

Diberi Nama Harmoni Rimbo Oleh Harris, Anak Gajah Itu Kini Jadi Penghuni TNTN

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Dalam pembukaan Festival Tesso Nilo yang digelar oleh Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Tesso Nilo Rabu malam (22/11), Bupati Pelalawan memberi nama pada anak gajah yang lahir di TNTN. Orang nomor satu di Kabupaten Pelalawan itu memberikan nama Harmoni Rimbo pada gajah yang berjenis kelamin jantan.

Senin,06 November 2017 - 16:22:03 WIB

Team Paskibra SMPN I Raih Juara Umum Tingkat SMP se Sumatra Ajang Angkasa 1st Series 2017

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Team Paskibra SMPN 1 Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan kembali menorehkan prestasi. Tak tanggung-tanggung, sekolah yang berada di bawah kepemimpinan Abu Tohir ini berhasil menjadi yang terbaik dengan menyabet juara I dan berhak sebagai juara umum tingkat SMP se Sumatra dalam lomba Kreasi Baris Berbaris (LKBB) Varian dan Variasi tingkat SMP/SMA.

Selasa,31 Oktober 2017 - 17:12:44 WIB

Sejak UU No.39 Tahun 2014 Diberlakukan, Perusahaan Harus Menyesuaikan IUP Paling Lama 5 Tahun.

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Pengadilan Negri Pelalawan kembali gelar sidang lanjutan kasus sangketa lahan perkebunan dengan tersangka PT.Peputra supra jaya (PSJ), sidang yang dipimpin oleh hakim ketua Idewa Gede dan didampingi hakim anggota Andri Aswin, Nurrahmi dan jaksa penuntut umum(JPU),Putra yang diutus kejaksaan negri Pelalawan senin 30/10, dengan agenda sidang mendengarkan keterangan saksi Ahli.

Selasa,31 Oktober 2017 - 06:37:10 WIB

Asnol Mubarack Kembali Pimpin PWI Pelalawan.

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Setelah melalui proses pemilihan yang agak panjang, akhirnya Asnol Mubarack kembali terpilih sebagai Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pelalawan priode 2017 - 2020 pada konferensi Kabupaten ke V yang diadakan di Grand Hotel Pangkalan Kerinci, Senin (30/10/2017) sore.

Jumat,27 Oktober 2017 - 18:43:48 WIB

Melihat Sejarawan Yang Membangun Bagansiapiapi Rokan Hilir

BAGANSIAPIAPI - riaubernas.com - SUDARNO MAHYUDIN lahir di Bagansiapi-api, Rokonhilir, Riau, pada 26 September 1940. Menamatkan Sekolah Rakyat (SR) di Bagansiapi-api tahun 1953, SMP Bagian B di Surakarta, Jawa Tengah, tahun 1956 dan SMA Bagian B di kota yang sama tahun 1960. Ia melanjutkan pendidikan di Fakultas Ekonomi, Universitas Gadjah Mada di Jogyakarta, sampai tingkat dua.

Jumat,27 Oktober 2017 - 18:44:34 WIB

Pulau-Pulau di Rohil Kini Jadi Daya Tarik Untuk Berpariwisata

BAGANSIAPIAPI - Untuk mencapai Desa Rantau Bais, kita dapat menempuh dengan dua pilihan. Jika ditempuh dari Ujung Tanjung Kecamatan Tanah Putih, maka berjarak + 20 Km, sementara jika melalui Dumai, dapat ditempuh dengan jarak + 40 Km, Pulau Tilan terletak diseberang Desa Rantau Bais yang dibelah oleh sungai Rokan.

Rabu,25 Oktober 2017 - 16:20:00 WIB

KLHK Jamin Kelangsungan Bisnis RAPP

JAKARTA - Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) telah sepakat akan menjamin kelangsungan usaha PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) setelah perusahaan pulp dan kertas itu berkomitmen menyempurnakan Rencana Kegiatan Usaha (RKU).

Rabu,25 Oktober 2017 - 16:10:40 WIB

Dinilai Lengkap, Disdik Pelalawan Akan Keluarkan Izin Operasional SMP Harapan 1

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Dinas Pendidikan Kabupaten Pelalawan dalam waktu dekat akan mengeluarkan surat izin operasional bagi sekolah SMP swasta Harapan 1 di Kompleks PT Adei Plantations. Keluarnya surat izin ini dikarenakan SMP swasta Harapan 1 dinilai telah memenuhi persyaratan untuk pendirian sebuah sekolah.

Kamis,19 Oktober 2017 - 17:51:10 WIB

PSJ Menggarap Lahan Bekas Perladangan Masyarakat.

PELALAWAN,RIAUBERNAS.COM - PT.Peputra Supra Jaya (PSJ) masuk ke Kecamatan Langgam pada tahun 1997, dimana lahan atau lokasi yang mereka kelola merupakan lahan bekas perladangan masyarakat. Demikian disampaikan oleh Salam Faisal warga Langkan Kecamatan Langgam saat menjadi saksi sidang lanjutan kasus pencaplokan lahan dengan tersangka PT.PSJ, Kamis (18/10) di Pengadilan Negeri Pelalawan.

Rabu,18 Oktober 2017 - 19:56:36 WIB

Himpunan Seniman Pelalawan Galang Dana Melalui Konser Amal.

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Didasari rasa keprihatinan terhadap nasib para pegungsi Rohingya, Himpunan Seniman Pelalawan (HSP) melakukan Penggalangan Dana melalui Konser amal dan di ajang Pelalawan Expo. Dari Konser Amal tersebut, Himpunan Seniman Pelalawan (HSP) berhasil mengumpulkan dana sebesar 17.000.000,00 ( Tujuh Belas Juta Rupiah).

Sabtu,14 Oktober 2017 - 23:50:23 WIB

Dirikan Koperasi, Diskop Ingatkan Untuk Menggelar RAT

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Dinas Koperasi Kabupaten Pelalawan mewanti-wanti agar koperasi yang baru berdiri jangan sampai tak menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT). Pasalnya, RAT yang diadakan satu tahun sekali oleh jajaran pengurus koperasi menandakan koperasi tersebut berjalan sesuai dengan aturan.

Sabtu,14 Oktober 2017 - 23:29:14 WIB

Urutan ke 3, DPD Partai Berkarya Pelalawan Daftar ke KPU Pelalawan

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Berkarya menjadi partai ketiga yang mendaftar dan diterima berkas pendaftarannya oleh KPU Pelalawan. Tahap selanjutnya, KPU Pelalawan akan melakukan verifikasi administrasi dan verifikasi faktual pada partai tersebut.

Rabu,11 Oktober 2017 - 19:12:03 WIB

Lantik Lembaga Kemasyarakatan, Bupati Harris Harapkan Kondusifitas dan Keamanan Daerah.

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM. - Bupati Harris Hadiri Pelantikan Lembaga Kemasyarakatan Kelurahan Se Kecamatan Pangkalan Kerinci.Bertempat di Aula Kantor Camat Pangkalan Kerinci. Rabu (10/10).

Rabu,11 Oktober 2017 - 19:54:04 WIB

Keberadaan PT.PSJ Karena Undangan Masyarakat.

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM. - Sidang dugaan pencaplokan lahan yang dilakukan oleh PT. Peputra Serikat Jaya (PSJ) di lahan PT. Nusa Wahana Raya (NWR) tengah bergulir di Pengadilan Negeri Pelalawan. Sidang yang sudah berjalan dua bulan lebih ini, masih mendengarkan keterangan para saksi-saksi baik dari pihak penggugat maupun tergugat

Rabu,11 Oktober 2017 - 19:00:19 WIB

Ranperda APBDP 2017 Disahkan

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM. - Bupati Harris menghadiri rapat paripurna Pembahasan Ranperda APBD-P Tahun 2017 di Gedung DPRD Pelalawan Pangkalan Kerinci, Selasa (10/10)

Minggu,08 Oktober 2017 - 09:58:14 WIB

Pelalawan Expo Diharapkan Dapat Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

PELALAWAN,RIAUBERNAS.COM - Sebagai sarana dalam mempromosikan investasi daerah dan menarik para investor serta publikasi pembangunan dan bahan informasi daerah, Pelalawan Expo merupakan kegiatan yang efektif untuk mengaplikasikan hal tersebut. Karena itu, Pelalawan Expo yang digelar dari tanggal 6-12 Oktober dan diikuti 128 peserta diharapkan dapat terjadi perputaran ekonomi kerakyatan.

Jumat,06 Oktober 2017 - 17:44:20 WIB

Satpol PP Kembali Ajukan 2 Perkara Tipiring ke PN Pelalawan

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Tindaklanjut dari penanganan masalah ketertiban umum yang dilakukan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pelalawan, aparat penegak Perda itu pada Kamis siang (5/10) kembali mengajukan 2 perkara tindak pidana ringan (tipiring) ke Pengadilan Negeri Pelalawan.

Rabu,04 Oktober 2017 - 17:14:05 WIB

Paling Lambat 14 Oktober, DPD Partai Berkarya Pelalawan Daftar ke KPU

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Berkarya Kabupaten Pelalawan direncanakan akan mendaftar ke KPU Pelalawan sebagai peserta Pemilu paling lambat tanggal 14 Oktober mendatang. Meski hanya sebatas verifikasi faktual, namun DPD Partai Berkarya telah mempersiapkan semua persyaratan yang akan diminta oleh KPU Pelalawan.

Rabu,04 Oktober 2017 - 17:09:29 WIB

Pelalawan Expo 2017 Akan Berdayakan Para Pelaku UKM

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Sebanyak 128 stand dipastikan akan meramaikan ajang Pelalawan Expo 2017 ini. Ajang yang digelar rutin dalam rangka HUT Pelalawan ini direncanakan akan digelar mulai tanggal 6-12 Oktober mendatang. Bupati Pelalawan HM Harris sejauh ini diagendakan akan membuka event pameran terbesar tingkat kabupaten ini.

Rabu,27 September 2017 - 17:07:55 WIB

Antisipasi Paham Komunis, KNPI Pelalawan Gelar Nobar Film G30S/PKI

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Guna membentengi para generasi muda dari paham komunisme serta memberikan pemahaman agar para pemuda jangan sekali-kali melupakan sejarah, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Pelalawan, Rabu malam ini (27/9) menggelar nonton bersama film Pengkhianatan G30S/PKI di Gedung Serbaguna Desa Makmur, Pangkalankerinc

Selasa,26 September 2017 - 16:03:58 WIB

Tim Opsnal Reskrim Pelalawan Amankan Tiga Spesialis Pencuri Ternak.

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM – Team Opsnal Reskrim Polres Pelalawan berhasil mengamankan 3 orang spesialis pelaku pencuri ternak berinisial R, umur 33 tahun warga Jln. Cinta Damai Rt 002/Rw 006 Pangkalan Kerinci. Kemudian T E, umur 38 tahun pekerjaan PNS di Kantor Camat Kerumutan, warga Pelalawan Rt 002/Rw 001 Kecamatan Pelalawan dan T M V, umur 37 tahun pekerjaan buruh bangunan warga Jln. Raja Gg. Ratu Rt 013/Rw 002 Pangkalan Kerinci.

Selasa,26 September 2017 - 05:25:10 WIB

Sungai Manau Meluap, 50 Rumah Terkena Dampaknya

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Lebatnya hujan yang beberapa kali mengguyur Kabupaten Pelalawan, mengakibatkan masyarakat Dundangan terkena banjir. Luapan air ini juga dikarenakan penuhnya Sungai Manau yang berada di daerah tersebut. Akibatnya, sejumlah rumah dan 1 SD terkena dampak dari banjir ini.

Senin,25 September 2017 - 22:47:09 WIB

Lampaui Target Kemenristekdikti, AKNP Menuju Mandiri

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Keberhasilan Akademi Komunitas Negeri Pelalawan (AKNP) dalam memenuhi jumlah mahasiswa yang ditargetkan oleh Kementrian Riset Tehnologi dan Pendidikan Tinggi sebagai salah satu syarat kemandirian, diapresiasi secara nyata oleh Wakil Bupati Pelalawan, Drs H Zardewan MM. Dirinya mengharapkan dengan terpenuhinya target untuk kemandirian ini, ke depannya AKNP akan mampu mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) yang mumpuni.

Selasa,19 September 2017 - 18:19:15 WIB

Pasca KH dan JML Ditahan, Bisa Saja Ada Tersangka Baru

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Dugaan kasus cetak sawah kembali menelan korban, setelah sebelumnya Kejari Pelalawan menahan KH pada Jum'at pekan lalu, kini giliran JML (64) selaku Ketua Kelompok Tani Bina Permai Desa Gambut Mutiara, Selasa (19/9), ditahan oleh Kejari Pelalawan.

Senin,18 September 2017 - 19:12:38 WIB

25 September, Ikatan Mahasiswa Perencanaan Indonesia Gelar Kongres

PEKANBARU, RIAUBERNAS.COM - Jelang kongres Ikatan Mahasiswa Perencanaan Indonesia (IMPI) yang akan digelar tanggal 25 September mendatang di Universitas Islam Riau (UIR), panitia terus menggesa kegiatan ini agar berjalan dengan lancar.

Jumat,15 September 2017 - 17:24:38 WIB

TP4D Kejari Pelalawan Kunjungi Desa-Desa

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Guna menghindari terjadinya penyalahgunaan Anggaran Dana Desa dan Dana Desa yang ada di daerah ini, Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejari Pelalawan melakukan kunjungan ke desa-desa untuk memberikan pengarahan terhadap pelaksanaan ADD dan DD itu sendiri.

Jumat,15 September 2017 - 16:33:49 WIB

Kasus Cetak Sawah 2012 Mulai Menelan Korban

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Setelah sekian lama mengendap kasus dugaan penyalahgunaan dana bantuan cetak sawah tahun 2012 di Desa Gambut Mutiara, akhirnya hari ini, Jum'at (15/9), Kejaksaan Negeri Pelalawan resmi menahan salah satu tersangka kasus tersebut.

Rabu,13 September 2017 - 16:36:54 WIB

OP Jangan Jadi Tameng Saat Terjadi Kelangkaan Gas Subsidi 3 Kg

PELALAWAN - Adanya kelangkaan tabung gas 3 Kg yang kerap terjadi di Pangkalankerinci, langsung mendapat respon dari anggota DPRD Pelalawan. Ketua Fraksi Gerindra Plus, Faizal SE, angkat bicara soal ini. Menurutnya, instansi terkait harus benar-benar melakukan Operasi Pasar (OP).

Rabu,13 September 2017 - 16:20:40 WIB

Disperindagpas Gelar OP, Pangkalan Gas Malah Mengeluh

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Adanya Operasi Pasar (OP) yang digelar oleh Dinas Perindustrian Perdagangan dan Pengelolaan Pasar (Disperindagpas) Pelalawan guna mengantisipasi kelangkaan tabung gas 3 Kg yang tengah terjadi di Kabupaten Pelalawan, malah dikeluhkan oleh sejumlah pangkalan gas.

Rabu,13 September 2017 - 15:39:39 WIB

Tabung Gas 3 Kg Langka, Ini Jawaban Kadisperindag Pelalawan

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Kerap terjadinya kelangkaan tabung gas 3 Kg di Pangkalankerinci, dijawab langsung oleh Kadisperindag Pelalawan, Drs Zuerman Das, saat dikonfirmasi soal ini, Rabu (13/9). Katanya, kelangkaan kerap terjadi karena pasokan tabung gas 3 Kg dari Pekanbaru berkurang. Hal ini terjadi karena permintaan untuk di Kabupaten Pelalawan terus bertambah.

Kamis,14 September 2017 - 07:59:49 WIB

Masyarakat Kembali Keluhkan Langkanya Gas Subsidi 3 Kg

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Masyarakat Pangkalankerinci kembali mengeluhkan soal langkanya tabung gas 3 Kg. Kondisi ini kerap terjadi di Ibukota Kabupaten Pelalawan. Sepertinya, dinas terkait tak ada antisipasi sebelumnya hingga kelangkaan sering terjadi di daerah ini. Jika pun ada, maka harganya sudah melambung, jauh dari Harga Eceran Tertinggi (HET) yang ditetapkan.

Selasa,12 September 2017 - 17:04:27 WIB

Lurah Se Pangkalan Kerinci MoU Dengan 15 Pemilik Warnet.

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - 15 pemilik warnet yang ada di Pangkalan kerinci menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Lurah se Pangkalankerinci. Perjanjian ini merupakan tindak lanjut dari pertemuan sebelumnya guna menertibkan keberadaan warnet.

Senin,11 September 2017 - 20:15:43 WIB

AKNP Penuhi Target Kemenristekdikti Untuk Mandiri.

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM. - Tahun ini, Akademi Komunitas Negeri Pelalawan (AKNP) patut berbangga hati. Pasalnya, dari target 75 mahasiswa yang diberikan oleh Kemenristekdikti sebagai persyarat kemandirian, AKNP berhasil memperoleh 100 mahasiswa untuk tahun ajaran 2017-2018.

Senin,11 September 2017 - 20:10:17 WIB

Satupena Desak Pemerintah Turunkan Pajak Penulis.

JAKARTA, RIAUBERNAS.COM.— Organisasi Persatuan Penulis Indonesia (Satupena) yang menjadi wadah rausan penulis buku berbagai genre di negeri ini mendesak pemerintah agar menurunkan pajak penulis yang pantas dan adil.

Sabtu,09 September 2017 - 05:42:17 WIB

Harris Akui Elektabilitas LE Lebih Tinggi Darinya

PELALAWAN - Bakal Calon Gubernur Riau yang juga Bupati Pelalawan HM Harris mengakui bahwa elektabilitas Lukman Edi lebih tinggi darinya. Pernyataan HM Harris ini didasari atas survey yang dilakukan oleh Lembagai Survey Indonesia (LSI) dan Indobarometer.

Kamis,07 September 2017 - 21:02:20 WIB

Tuntutan AMPKB Belum Direalisasikan PT. Adei, Kamar Tak Berencana Demo

PELALAWAN, RIAUBERNAS. COM - Ketua Aliansi Mahasiswa & Pemuda Kecamatan Bunut (AMPKB) Kamarudin sebelumnya menegaskan bahwa persoalan AMPKB dengan perusahaan perkebunan sawit PT. Adei Plantation masih berlanjut.Tuntutan AMPKB agar perusahaan melakukan normalisasi Sungai Buluh belum direalisasikan oleh perusahaan.

Kamis,07 September 2017 - 20:52:11 WIB

Satpol PP Meja Hijaukan Tiga Pelaku Tipiring.

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM. - Berkali-kali diperingati dan dilakukan pembinaan tak juga jera, akhirnya Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pelalawan membawa 3 pelaku ke meja hijau dengan perkara tipiring.

Kamis,07 September 2017 - 06:49:07 WIB

Difitnah Dibekingi Cukong, IUPHKm Kofithar Terbengkalai di Kementerian LHK

PEKANBARU, RIAUBERNAS.COM - Permohonan Izin Usaha Pengelolaan Hutan Kemasyarakatan (IUPHKm) Koperasi Fitrah Harapan (KOFITHAR) sampai saat ini tidak ada kejelasan, padahal sudah lebih 4 bulan permohonan tersebut diterima Kementerian Lingkungan Hidup Kehutanan, Jakarta. Guna menindaklanjuti hal ini, akhirnya sejumlah pengurus Koperasi menyambangi Kementrian LHK di Gedung Manggala Wanabakti Jakarta walau dengan dana pas-pasan hasil patungan Masyarakat

Rabu,06 September 2017 - 17:40:51 WIB

Syamsul: Persoalan AMPKB Dengan PT.ADEI Sudah Selesai.

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Sebagai mana yang telah diberitakan pada media ini sebelumnya,Kamaruddin selaku korlap Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Kecamatan Bunut (AMPKB) dengan jelas menyatakan bahwa persoalan antara AMPKB dengan perusahaan PT.ADEI belum selesai. Karena ada beberapa tuntutan dari AMPKB yang belum dilaksanakan oleh pihak perusahaan PT.ADEI.

Selasa,05 September 2017 - 16:57:50 WIB

Kamar Akui, Pihaknya Dapat Proyek di PT Adei

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Terkait rumor jika AMPKB sudah diamankan dengan mendapatkan proyek di PT. Adei sehingga tidak ada lagi permasalahan antara AMPKB dan perusahaan, menanggapi hal tersebut, Korlap AMPKB, Kamaruddin, membantah dan mengatakan bahwa permasalahan antara AMPKB dengan PT Adei belum lah selesai.

Selasa,05 September 2017 - 16:42:54 WIB

Dikasih Proyek di PT. Adei, AMPKB pun Tertidur Pulas

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Beberapa kali Kamarudin mengundang awak media untuk meliput aksi unjuk rasa yang digagasnya di Desa Sungai Buluh Kecamatan Bunut. Aksi yang ditujukan pada PT. Adei Plantation, dengan runutan lengkap latar belakang sampai aksi yang menurut Kamar waktu itu adalah puncak dari badai kekecewaan yang bertahun-tahun ditabur perusahaan atas penyerobotan lahan masyarakat, merusak lingkungan, sampai pada berubahnya fungsi Daerah Aliran Sungai dan beberapa anak sungai akibat dari operasional PT. Adei.

Rabu,30 Agustus 2017 - 19:00:06 WIB

Dibanding Tahun Lalu, Qurban Tahun Ini Mengalami Penurunan

PELALAWAN,RIAUBERNAS.COM. - Dibanding tahun 2016 lalu, jumlah peserta qurban tahun 2017 ini, mengalami penurunan sekitar 15 persen, yakni sebanyak 7.241 orang. Sementara saat ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan melalui Dinas Perkebunan dan Peternakan (Disbunnak) Kabupaten Pelalawan telah memperoleh estimasi kebutuhan hewan qurban di Negeri Seiya Sekata ini. Dimana estimasi atau permintaan hewan kurban di Kabupaten Pelalawan sebanyak 1.296 ekor yang terdiri dari hewan sapi, kambing dan kerbau.

Rabu,30 Agustus 2017 - 17:59:43 WIB

Pemkab Pelalawan Segera Laksanakan Safari Dakwah Gelombang II.

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM. - Setelah sukses safari dakwah gelombang 1 yang ditaja oleh Pemkab Pelalawan awal tahun ini, kembali safari dakwah gelombang ke 2 akan dilaksanakan tanggal 4 September mendatang. Sama seperti safari dakwah yang pertama, safari dakwah yang kedua ini juga akan mengarah ke 3 kecamatan yang ada di Kabupaten Pelalawan.

Selasa,29 Agustus 2017 - 17:49:54 WIB

Gas Bersubsidi Kabupaten Tetangga Beredar di Pelalawan

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Dinas Perindustrian Perdagangan dan Pengelolaan Pasar kembali lalai dalam hal pengawasan distribusi tabung oksigen 3 kg. Pasalnya, di Kabupaten Pelalawan ditemukan tabung gas bersegel warna hijau yang notabene merupakan tabung gas untuk wilayah Siak.

Selasa,29 Agustus 2017 - 17:32:17 WIB

Drs. Zamur Das Selalu Berbelit–Belit dan Banyak Tidak Tahu

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM – Sidang ke 9 kasus perambahan lahan yang dilakukan oleh PT. PSJ, Senin (28/8/2017) menghadirkan 4 orang saksi. Dimana salah seorang saksi yang dihadirkan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) yaitu Drs.Zamur Das, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kabupaten Pelalawan. Zamur dihadirkan sebagai saksi pada kasus ini dalam kapasitasnya sebagai Ketua Koperasi Makmur Mandiri yang berada di Desa Segati, tahun 2010 sampai 2015.

Selasa,15 Agustus 2017 - 19:25:19 WIB

Saksi Agus Sebut Lahan NWR Ditanami Sawit Oleh PT. PSJ

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM. - Persoalan perambahan lahan yang diduga dilakukan oleh PT. Peputra Supra Jaya (PSJ) di lahan PT. Nusa Wahana Raya (NWR) terus bergulir di Pengadilan Negeri Pelalawan, Selasa (15/8). Dalam sidang lanjutan dengan agenda mendengarkan keterangan saksi dari pihak NWR, Manager Perencanaan NWR, Agus Halimi, memberikan kesaksian bahwa perambahan yang dilakukan oleh PT. PSJ telah dilaporkan ke Kemenhut.

Jumat,11 Agustus 2017 - 14:57:36 WIB

DPRD Pelalawan Gelar Rapat Paripurna 5 Ranperda

PANGKALAN KERINCI (RIAUBERNAS.COM) - Sesuai keputusan DPRD Pelalawan Nomor: KPTS.18/DPRD/2017 tentang pembentukan Panitia Khusus Pembahasan 6 (enam) Rancangan Peraturan Daerah tahun 2017, bahwa Panitia Khusus I DPRD Pelalawan diberi tugas membahas 3 (tiga) Ranperda Kabupaten Pelalawan.

Rabu,09 Agustus 2017 - 14:03:18 WIB

Bupati Harris Resmikan Pembangunan Gedung Serba Guna dan Balai Desa.

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM. - Bupati Pelalawan H.M.Harris menghadiri peresmian pembangunan gedung serbaguna dan peletakan batu pertama pembangunan gedung Balai Desa di Desa Sido Mukti Pangkalan Kuras, Selasa (8/8).

Rabu,09 Agustus 2017 - 07:18:19 WIB

Menurut Saksi, PT.PSJ Serobot Lahan Konsesi NWR.

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM. - Dalam sidang lanjutan kasus perambahan lahan tanpa izin yang dilakukan PT.PSJ dan menyeret Direktur PT. Peputra Supra Jaya (PSJ), Sudiyono, makin terungkap jika PT. PSJ melakukan pencaplokan lahan area konsesi yang dimiliki oleh PT. Nusa Wahana Raya (NWR).

Rabu,02 Agustus 2017 - 16:44:47 WIB

Pasca Pemadaman di Langgam, Tim Karhutla Pelalawan Konsentrasi di Pulau Muda

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Kebakaran hutan dan lahan kembali bermunculan di Kabupaten Pelalawan. Pasca pemadaman karhutla yang terjadi di Pangkalan Gondai, Langgam, yang dilakukan oleh tim Badan Penanggulangn Bencana Daerah (BPBD) Pelalawan dibantu TNI-Polri, Manggala Agni, MPA setempat, Fire Fighter PT RAPP beserta Security, kini tim konsentrasi ke Pulau Muda, Kecamatan Teluk Meranti.

Rabu,02 Agustus 2017 - 16:30:14 WIB

Smart City Masuk Dalam RPJMD Kabupaten Pelalawan

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Pemerintah Daerah Kabupaten Pelalawan serius dalam menggesa dan menjalankan program Gerakan Menuju 100 Smart City setelah ditetapkan di Kota Makasar Propinsi Sulawesi Selatan pada tanggal 22 Mei 2017.

Senin,31 Juli 2017 - 16:48:30 WIB

Bangun Mental dan Karakter, Fire Fighter RAPP Dilatih Paskhas TNI AU

PEKANBARU, RIAUBERNAS.COM. - Karakter, disiplin dan mental yang kuat dibutuhkan para personil pemadam kebakaran atau Fire Fighter PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) di lapangan ketika betugas

Senin,31 Juli 2017 - 15:13:11 WIB

Kecamatan Bandar Sei Kijang Juara Umum MTQ Kabupaten Pelalawan Ke XVI

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Musabaqah Tilawatil Quran ( MTQ ) Ke XVI resmi ditutup oleh Wakil Bupati Pelalawan H.Zardewan bertempat di Astaka Arena MTQ Ke XVI Tahun 2017 di Pangkalan Kuras, Minggu (30/7).

Senin,31 Juli 2017 - 15:16:15 WIB

Diduga Tak Kantongi IUP, PT PSJ Dipidanakan

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Berkas limpahan perkara dari Mabes Polri yang menjerat PT Peputra Serikat Jaya (PSJ) dengan dugaan penggarapan lahan tanpa izin, terus bergulir di Pengadilan Negeri (PN) Pelalawan. Dalam sidang putusan sela di PN Pelalawan, Senin (31/7), dihadiri terdakwa PT PSJ diwakili oleh Direktur perusahaan tersebut, Sudiono, didampingi kuasa hukum terdakwa Jufri Mochtar Thayib SH dan Sharmono SH. Juga Jaksa Penuntut Umum (JPU)

Senin,31 Juli 2017 - 08:02:04 WIB

401 CJH Pelalawan Siap Diberangkatkan.

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Dipastikan 401 Calon Jamaah Haji (CJH) Kabupaten Pelalawan telah siap diberangkatkan untuk menunaikan ibadah haji ke tanah suci awal Agustus ini. Tahapan-tahapan yang harus dilalui oleh para CJH sudah terselesaikan semua.

Senin,31 Juli 2017 - 07:49:13 WIB

Satpol PP Kembali Razia Panti Pijat Dan Warung Tuak.

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Pelalawan kembali melakukan razia penyakit masyarakat. Kali ini, sasarannya adalah pemilik kedai tuak dan pengelola panti pijat yang ada di daerah ini.

Senin,24 Juli 2017 - 17:24:54 WIB

Bupati HM.Harris Akan Buka MTQ Tingkat Kabupaten Pelalawan.

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM. - Dipastikan Bupati Pelalawan HM Harris akan membuka gelaran Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Kabupaten Pelalawan yang tahun ini dipusatkan di lapangan bola Sorek 1, Kecamatan Pangkalan Kuras. MTQ yang akan dilaksanakan mulai tanggal 25-30 Juli 2017, akan memperlombakan 7 cabang lomba. "Alhamdulillah, sejauh ini persiapan kita sudah final, hanya tinggal pelaksanaan saja. Baik itu penginapan dan akomodasi kafilah yang ditanggung oleh kecamatan masing-masing, itu sudah siap," kata Kabag Kesra Pelalawan, Akmamul Hadi, pada media ini via selulernya, Senin (24/7). Akmamul menjelaskan untuk agenda pembukaan MTQ akan dilakukan oleh Bupati Pelalawan HM Harris. Namun sebelumnya, pada pagi hari sekitar pukul 09.00 WIB, Pak Bupati akan melepas pawai ta'aruf yang diikuti oleh seluruh kafilah di 12 kecamatan yang ada di daerah ini. "Habis duhur, agendanya adalah pelantikan dewan hakim yang akan dilakukan oleh Bupati Pelalawan juga," ujarnya. Sejauh ini, persiapan helat akbar MTQ tahunan tingkat kabupaten sudah selesai secara keseluruhan. Baik itu Astaka utama, masalah listrik dan air bagi para kafilah, semua sudah terkondisikan. "Kita harapkan pelaksanaan MTQ kali ini bisa berjalan dengan lancar, tanpa ada hambatan apapun," tukasnya. (ndy/sam) PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM. - Dipastikan Bupati Pelalawan HM Harris akan membuka gelaran Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Kabupaten Pelalawan yang tahun ini dipusatkan di lapangan bola Sorek 1, Kecamatan Pangkalan Kuras.

Minggu,23 Juli 2017 - 19:22:44 WIB

Hipmawan Sayangkan Keberangkatan Kades Lurah dan Camat Ukui ke Bali.

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM. - Himpunan Pelajar Mahasiswa Pelalawan (HIPMAWAN) Pekanbaru menyayangkan keberangkatan Kepala Desa (Kades) se-Kecamatan ukui dan Lurah melawat ke Bali pekan lalu.

Senin,24 Juli 2017 - 05:50:56 WIB

Jelang Muskab KONI Pelalawan, Enam Orang Ini Bersaing Posisi Ketum

PELALAWAN,RIAUBERNAS.COM - Sampai tanggal 22 Juli jam 16.00 WIB yang menjadi batas penutupan pendaftaran calon Ketua Umum KONI Pelalawan untuk periode 2017-2021, ada enam orang yang mendaftar untuk bursa pencalonan Ketua Umum KONI Pelalawan.

Minggu,23 Juli 2017 - 17:35:24 WIB

DIbuka Oleh Presiden Joko Widodo. Bupati Harris Hadiri Peringatan Hari Anak Nasional.

PEKANBARU,RIAUBERNAS.COM - Bupati Pelalawan H.M.Harris,Minggu (23/7), menghadiri peringatan Hari Anak Nasional ( HAN ) Tahun 2017 di Gedung Daerah Jalan Diponegoro Pekanbaru. Peringatan Hari Anak Nasional di Provinsi Riau tersebut di buka oleh Presiden Republik Indinesia Joko Widodo.

Jumat,21 Juli 2017 - 15:01:39 WIB

Menuju Smart City Pelalawan, Sekda Kukuhkan Dewan dan Tim Pelaksana

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Keseriusan Pemerintah Kabupaten Pelalawan menuju Smart City sesuatu hal yang patut disyukuri dan prestasi yang membanggakan, masuk dalam 100 Gerakan Menuju Smart City dari Kemenkominfo RI. Sekretaris Daerah Tengku Mukhlis langsung mengukuhkan Dewan dan Tim Pelaksana Smart City dihari ke dua pelaksanaan Bimbingan Teknis bersama Narasumber Pendamping Utama Smart City Andrari Grahitandaru dan Jusuf A Simatupang bertempat di Aula Bappeda Pangkalan Kerinci.Kamis (20/07).

Jumat,21 Juli 2017 - 14:56:06 WIB

PT MAL Telantarkan Kebutuhan Sekolah SD Mekarsari

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Keberadaan Sekolah Dasar (SD) swasta Mekarsari yang berada di Desa Mak Teduh, Kecamatan Kerumutan kondisinya memprihatinkan. Fasilitas yang diterima oleh sekolah yang berada di bawah naungan Yayasan Johan Sentosa, PT Mekarsari Alam Lestari (MAL) 1, dikeluhkan oleh tenaga pengajar dan wali murid di sekolah tersebut.

Rabu,19 Juli 2017 - 17:35:41 WIB

Rombongan SSDN PPR Angkatan 56 Lemhanas RI Kunjungi Pelalawan.

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Bupati Pelalawan HM Harris menyambut kunjungan rombongan Study Strategi Dalam Negeri (SSDN) program pendidikan reguler angkatan (PPRA) LVI tahun 2017 Lemhanas RI, Rabu (19/7) di Sekolah Tinggi Teknologi Pelalawan (ST2P) kawasan teknopolitan, Kecamatan Langgam.

Minggu,09 Juli 2017 - 17:05:15 WIB

Banyak Siswa Masih Tak Tertampung, Disdik Akan Kembali Rapat Dengan DPRD

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Persoalan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Kabupaten Pelalawan terus menuai masalah. Ratusan calon siswa tingkat SMP dipastikan tak bisa masuk ke sekolah yang diinginkannya, karena kurangnya daya tampung. Pembangunan sekolah baru atau penambahan lokal menjadi salah satu solusi guna mengentaskan persoalan ini.

Minggu,09 Juli 2017 - 16:51:22 WIB

Bupati Harris Apresiasi Dendang Komunitas Pro 4 LPP RRI

PEKANBARU, RIAUBERNAS.COM - Bupati Pelalawan HM Harris hadir bersama Komunitas Pro 4 LPP RRI Pekanbaru dalam dendang melayu riau bertempat di Aula RRI Pekanbaru, Kamis (06/07). Kegiatan bertajuk halal bihalal tersebut dihadiri oleh Kepala RRI Pekanbaru Drs. Edi Supakat,MM, Kepala Tim PKK Kab.Pelalawan Hj.Ratna Mainar Harris, Penasehat Komunitas Drs.H.Umar Sahid, Kadiskominfo Pelalawan Drs.Fakhrizal, Komunitas Melayu, Komunitas Minang, Komunitas Ocu, Komunitas Batak, Komunitas Jawa yang menghiasi acara pro 4 LPP RRI Pekanbaru.

Minggu,09 Juli 2017 - 16:46:06 WIB

Bupati Harris Hadiri Pelantikan Rektor UIR Masa Bakti 2017-2021

PEKANBARU, RIAUBERNAS.COM - Bupati Pelalawan H.M.Harris menghadiri undangan Pelantikan serta Pengambilan Sumpah Jabatan Rektor Universitas Islam Riau (UIR) yang kini dijabat oleh Prof. Dr.H.Syafrinaldi,SH,MCL untuk masa bakti 2017-2021 di Aula Gedung Rektorat UIR, Sabtu (08/07).

Rabu,05 Juli 2017 - 23:57:10 WIB

Rakor SiDa Hasilkan Percepatan Inovasi di Daerah Negeri Seiya Sekata

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Wakil Bupati Pelalawan H.Zardewan membuka rapat koordinasi sistem inovasi daerah sekaligus melantik pokja percepatan sistem inovasi daerah bertempat di ruang aula bappeda lantai II Pangkalan Kerinci, Rabu (05/07). Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Ketua DPRD H.Supriyanto, Kepala BPPT RI Atang Sulaiman, Kepala OPD dilingkungan pemerintah kabupaten pelalawan serta peserta Rapat paripurna Koordinasi Sistem inovasi daerah.

Rabu,05 Juli 2017 - 23:51:01 WIB

Tiap Tahun PSB Membludak, Dewan Minta Disdik Bangun Sekolah Baru

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan melalui Dinas Pendidikan Pelalawan harus serius dalam menangani permasalahan Penerimaan Siswa Baru (PSB) yang tiap tahunnya selalu membludak. Semestinya, Kepala Dinas sudah bisa mengantisipasi hal ini dengan. Salah satunya misalnya dengan adanya tambahan sekolah untuk tingkat SMP dan SD.

Senin,22 Mei 2017 - 05:17:41 WIB

Ujudkan Sektor Industri Hilir, Para Investor Akan di Beri Kemudahan di Rohil

BAGANSIAPIAPI - Komitmen pemerintah Kabupaten Rokan Hilir untuk mengembangkan industri Hilir sudah masuk dalam program pasangan Suyatno - Jamiluddin beberapa waktu lalu. Hingga tahun 2015, berdasarkan data dari Disperindag, sektor industri yang ada di Rokan Hilir sebanyak 288 unit (68,90 persen) yang terdiri dari industri hasil pertanian dan kehutanan, 119 unit (28,47 persen) usaha industri logam, mesin dan kimia, serta sisanya 11 unit (2,63 persen) industri aneka.

Minggu,18 Juni 2017 - 21:52:24 WIB

Jalin Kerjasama Dan Kebersamaan PT.RAPP Buka Bersama Dengan UNILAK.

PEKANBARU,RIAUBERNAS.COM - Untuk menjalin silahturrahmi di bulan Ramadhan, serta menjalin kerjasama dan kebersamaan, manajemen PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) melakukan buka puasa bersama dengan Universitas Lancang Kuning (UNILAK).

Kamis,18 Mei 2017 - 14:18:43 WIB

Program RLH Rohil Menuju Kesejahteraan Masyarakat

BAGANSIAPIAPI - Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) setiap tahun terus memprogramkan Rumah Layak Huni (RLH). Dan pembangunan RLH di Rokan Hilir setiap tahunnnya terjadi peningkatan. Tercatat, sejak tahun 2001-2014 sudah terbangun 4.942 unit RLH dan tahun 2015 lalu sebanyak 394 unit. RLH ini diprioritaskan untuk Rumah Tangga Sangat Miskin (RTSM), yaitu dengan berkomitmen membantu masyarakat miskin guna memutus mata rantai kemiskinan.

Jumat,16 Juni 2017 - 03:32:27 WIB

Membidik Tanda-tanda Malam Lailatul Qadar

Malam Lailatul Qadar adalah malam istimewa yang paling dinantikan oleh semua muslim, mereka ingin mendapatkan berkah malam Lailatul Qadar. Kali ini akan diulas lengkap tentang apa saja tanda-tanda malam Lailatul Qadar, ciri-ciri malam Lailatul Qadar, keutamaan malam Lailatul Qadar, bagaimana cara mendapatkan Lailatul Qadar, apa yang yang harus dilakukan untuk mendapatkan Lailatul Qadar, tanda-tanda seseorang mendapatkan Lailatul Qadar, dan doa malam Lailatul Qadar.

Rabu,14 Juni 2017 - 03:38:41 WIB

Mendobrak Mitos Audit BPK dan Opini WTP

Di level diskursus birokrasi pemerintahan, audit keuangan atau audit atas laporan keuangan banyak dipersepsikan sebagai kegiatan pemeriksaan keuangan yang komprehensif untuk menemukan penyimpangan dan identifikasi tindakan koruptif. Masyarakat umum dan banyak birokrat juga belum paham betul dengan kebenaran sifat audit keuangan. Mereka mempersepsikan jika opini hasil audit Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) maka pengelolaan keuangan telah dinyatakan bersih dari penyimpangan.

Rabu,14 Juni 2017 - 03:17:19 WIB

APBN 2018 Ditarget Tembus Rp 2.200 Triliun, Defisit Cuma 1,9 Persen

JAKARTA, RIAUBERNAS.COM - tahun 2018 mendatang, Pemerintah menargetkan belanja negara menembus Rp 2.200 triliun. Ini artinya meningkat dari tahun ini yang sebesar Rp 2.080 triliun. Meski begitu, defisit anggaran diperkirakan hanya akan berkisar 1,9-2,3 persen terhadap Produk Domestik Bruto (PDB), atau menyusut dari target defisit tahun ini yang sebesar 2,41 persen.

Rabu,14 Juni 2017 - 02:40:18 WIB

Tahun Depan, Pemerintah Targetkan Pengangguran Tinggal 5,4%

JAKARTA, RIAUBERNAS.COM - Pemerintah melalui Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) menargetkan tingkat pengangguran terbuka (TPT) pada 2018 dapat turun hingga 5,4 persen. Tahun lalu, tingkat pengangguran mencapai angka 5,61 persen, dan ditargetkan akan turun menjadi 5,6 pada 2017.

Rabu,14 Juni 2017 - 02:19:25 WIB

Ciptakan Sejak Dini Generasi Antikorupsi, KPK Luncurkan Episode Baru 'Sahabat Pemberani'

JAKARTA, RIAUBERNAS.COM - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meluncurkan musim kedua serial animasi ‘Sahabat Pemberani’. Peluncuran film ini merupakan salah satu upaya KPK untuk menciptakan generasi antikorupsi sejak dini.

Rabu,14 Juni 2017 - 01:42:03 WIB

Qatar Krisis, Antrean di Supermarket Selama Empat Jam

Langkah sejumlah negara Arab memutuskan hubungan dengan Qatar, mulai memukul stabilitas negara tersebut. Selain nyaris mengisolasi seluruh jalur transportasi dari dan menuju Qatar, aktivitas ekonomi di negara tersebut juga terganggu. Masyarakat pun dilanda kepanikan.

Selasa,13 Juni 2017 - 03:34:39 WIB

Asosiasi Pedagang Pasar Pekanbaru Nyatakan Dukung HM Harris Jadi Gubernur Riau

PEKANBARU, RIAUBERNAS.COM - Asosiasi Pedagang Pasar Pekanbaru yang merupakan kumpulan dari para pengelola pasar di pekanbaru menyatakan dukungannya pada Bupati Pelalawan, HM Harris, untuk maju dalam menjadi Gubernur Riau dalam Pilkada 2018 mendatang. Mereka mengharapkan HM Harris jika terpilih menjadi Gubri kelak akan mau membantu perekonomian para pedagang pasar yang kini makin bersaing dengan pasar-pasar modern.

Senin,12 Juni 2017 - 05:04:28 WIB

SANLAT 2017 Ciptakan Generasi Muda Bermental Islam

PANGKALAN KERINCI - Untuk mencetak generasi muda yang mengerti sejarah Islam, mengerti kehebatan para peuda zaman dahulu dan adab-adab dalam Islam sesuai sunnah Rasullah SAW, Masjid Al Taqwa Riau Kompleks mengadakan Pesantren Kilat atau SANLAT 2017 dari tanggal 9 hingga 11Juni 2017 untuk mengisi legiatan Ramadhan para remaja.

Senin,12 Juni 2017 - 04:54:11 WIB

Sumbangsih IAIP untuk Pendidikan Pelalawan

Khazanah pendidikan di Kabupaten Pelalawan kian tumbuh dan berkembang. IAIP hadir membumikan pendidikan Islam.

Senin,12 Juni 2017 - 04:49:00 WIB

YPMR Galang Dana Untuk Bangun Mushola Mualaf

PELALAWAN (Raiaubernas.com) -Ustadz M Gohan Matondang, Ketua Yayasan Pembinaan Mualaf Ar Risalah masih berharap pada lima hari kedepan, umat Muslim yang bersimpati pada Mualaf Suku Akit Kecamatan Kuala Kampar mau menyisihkan sebagian rezeki mereka, untuk membantu pembangunan Musholla dan membiayai guru ngaji untuk meningkatkan ilmu agama 48 KK suku Akit yang sudah bersahadat dan mengikrarkan diri muslim sejati.

Minggu,11 Juni 2017 - 21:27:19 WIB

Bupati HM.Harris Hadiri Festival Bakar Tongkang Rohil

ROHIL, RIAUBERNAS.COM - Bupati Pelalawan H.M.Harris menghadiri undangan Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir dalam perhelatan akbar event wisata nasional bakar tongkang bagansiapiapi, Minggu (11/06). Hadir dalam event nasional tersebut Ketua DPR RI Setya Novanto, Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Dra.Esthy Reko Astuty,M.Si, Kapolda Riau, Danrem Riau, Kejati Riau, Bupati dan Walikota se Provinsi Riau, Kepala OPD, Tokoh Masyarakat Lintas Etnis, Agama, Pemuda se Kabupaten Rokan Hilir serta tamu domestik dan luar negeri Singapore, Taiwan, Malaysia, dan masyarakat bagasiapi api.

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Jl. Seulawah No. 03 RT.006/RW.004 Kel. Tangkerang Tengah Kec. Marpoyan Damai Kota Pekan Baru-Riau
Email: redaksi@riaubernas.com / riaubernas@gmail.com