Soal Kemerdekaan Palestina dan Boikot Produk Israel

Komisi I DPR RI Dukung Jokowi


Selasa,08 Maret 2016 - 17:17:19 WIB
Komisi I DPR RI Dukung Jokowi Wakil Ketua Komisi I DPR Tubagus Hasanuddin

JAKARTA, RIAUBERNAS.COM - Wakil Ketua Komisi I DPR Tubagus Hasanuddin mendukung substansi pidato Presiden Jokowi Widodo saat membuka sidang Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Luar Biasa Organisasi Konferensi Islam (OKI) yakni soal kemerdekaan Palestina hingga gerakan negara-negara Islam memboikot produk Israel.

"Presiden Indonesia menganjurkan untuk memboikot setiap produk dari Israel. Saya kira ini bentuk sebuah perlawanan, bentuk dari kekecewaan mengapa kemudian Israel terus menzolimi Palestina sepanjang masa. Saya kira ini patut kita ikuti," tegas Hasanuddin di Jakarta, Selasa (8/3), seperti dilansir BeritaSatu.com.

Ia mengatakan, seruan Jokowi agar konsisten memperjuangkan kemerdekaan Palestina adalah penting. Sesuai dengan UUD 1945, bahwa kemerdekaan itu adalah hak segenap bangsa.

"Makanya hal itu akan terus diperjuangkan oleh Presiden dan NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia)," kata purnawirawan TNI bintang dua ini.

Lanjutnya, sayangnya komitmen Presiden Jokowi itu tak diimbangi situasi kondusif di internal negara-negara OKI sendiri. Setiap negara memiliki permasalahan masing-masing. Sebab ada pertempuran di internal masing-masing yang membuat konsentrasi untuk memperjuangkan Palestina merdeka jadi berkurang.

"Ini bisa terlihat dari kehadiran di KTT OKI sendiri. Kemarin itu kurang meriah. Kalau tidak salah, hanya beberapa negara saja dari 50-an negara OKI yang hadir. Bahkan Malaysia, Brunei, setahu kami tidak mengirim kepala negaranya," tandasnya. (***)


Editor    : Ai


Akses riaubernas.com Via Mobile m.riaubernas.com

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Jl. Seulawah No. 03 RT.006/RW.004 Kel. Tangkerang Tengah Kec. Marpoyan Damai Kota Pekan Baru-Riau
Email: redaksi@riaubernas.com / riaubernas@gmail.com