Mantap, Anggota DPR Setuju Tes Urine Mendadak Bagi Legislatif

Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon

JAKARTA, RIAUBERNAS.COM - Menghindari lembaga lesgislatif jadi sarang pemakai narkoba, Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon, setuju jika dilakukan tes urine mendadak terhadap semua anggota DPR RI. Bahkan kalau bisa, Fadli berharap tes urine dilakukan ke semua lembaga negara yang ada. Itupun harus tes mendadak.

"Kalau menggunakan narkoba itu kan masih ada sisanya. Kita serahkan ke ahlinya, apakah tes urine itu dilakukan tiga bulan sekali atau enam bulan sekali. Tapi baiknya dilakukan mendadak. Jangan direncanakan tesnya," kata Fadli Zon, Jumat (26/2), seperti dilansir BeritaSatu.com.

Ia mengatakan, tes urine bagi anggota legislatif ini dinilai penting karena narkoba adalah masalah serius di Indonesia. Bahkan anggota DPR dari PPP, Fanny Safriansyah alias Ivan Haz, juga terjerat kasus narkoba. Ia menginginkan parpol harus segera bertindak terhadap anggotanya yang terbukti menggunakan narkoba. Termasuk mengantisipasi semua anggota untuk tidak terlibat narkoba.

"Dan jika diperlukan, lakukan tes urine di partai masing-masing," imbuhnya.

Anggota Komisi III DPR Arsul Sani juga mengatakan pihaknya sangat setuju apabila dilakukan tes urine, dan harus secara mendadak. "Sangat setuju. Harus dilakukan, bahkan secara mendadak," kata Arsul.

Katanya, antinarkoba harus menjadi komitmen bersama dan harus diwujudkan dalam tindakan. Salah satunya adalah dengan melaksanakan tes urine dimaksud.

"Bisa kok itu diputuskan di rapat paripurna DPR untuk mengagendakan tes urine. Tapi harus mendadak dan acak," tegasnya. (***)



Editor    : Ai


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar