Waduh, 50 Ha Lahan Di Bengkalis Riau Sudah Mulai Terbakar

Humas PT SRL: Hari Ini Pemadaman Harus Tuntas

Istimewa

BENGKALIS, RIAUBERNAS.com - Kebakaran hutan dan lahan (karhutla) nampaknya mulai terjadi di Provinsi Riau. Di kabupaten Bengkalis, tepatnya di Desa Mesim Kecamatan Rupat, Kab Bengkalis Riau, sekitar 50 hektare lahan telah terbakar.

Hal ini dibenarkan oleh Humas PT Sumatra Riang Lestari (SRL), Abdul Hadi, pada riaubernas.com via Blackberry messenger (BBM), Sabtu (20/2/2016). Menurutnya, kebakaran terjadi di luar lahan konsesi perusahaan.

"Saat ini, tim masih melakukan pemadaman," katanya.

Ia mengatakan tim gabungan terdiri dari tim inti 7 orang, pam swakarsa 3 orang, tim LR 1 orang, masyarakat 20 orang, 2 unit ministrike, 1 gateway, 3 nozel, 26 rol selang, dan kondisi sudah tersekat karena bertemua dengan contain.

"Target kita hari ini pemadaman harus dituntaskan," ujarnya.

Lanjutnya, pihaknya juga melakukan patroli ke pergam mandah di HO75, dengan membawa peralatan 1 unit ministriker, 10 rol selang, 1 pcs nozel, dengan personil 5 orang. Meski malam tadi terjadi hujan ringan antara pukul 22.00 sampai 23.00 WIB, pihak perusahaan terus berpatroli.    

"Tim bekerja dari pagi sampai malam hari. Ini agar kebakaran lahan tidak semakin meluas," kata Hadi.

Katanya, pihaknya tidak tahu pasti siapa yang melakukan pembakaran lahan ini. Namun selaku perusahaan, pihaknya hanya turut membantu tim dalam upaya penanggulangan kebakaran lahan, agar tidak semakin meluas. (tim)



Editor    : Ai
 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar