Bupati Suyatno Hadiri Pelatikan CPNU Rohil

Bupati Rohil, Suyatno, photo bersama jajaran pengurus Cabang NU Rohil masa khidmad 2014-2019. (Ist.)

ROKAN HILIR, RIAUBERNAS.com - Bupati Rokan Hilir (Rohil), Suyatno, meminta kepala tokoh masyarakat, alim ulama, dan cerdik pandai untuk bersama menjaga kerukunan serta tidak mudah terpancing seperti yang terjadi di luar kabupaten Rohil.

Hal ini diungkapkan saat orang nomor satu di Kabupaten Rohil itu menghadiri acara pelantikan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Rohil masa khimad 2014-2019, di Gedung Serba Guna Bagan Siapiapi, Selasa (02/02/2016).

Karena itu, atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Rohil, ia mengucapkan selamat dan takniah kepada NU Rohil yang baru dilantik. Diharapkannya, pengurus yang terpilih ini ke depannya dapat membuat NU semakin jauh baik dan dapat menonjolkan diri di dalam masyarakat khususnya Rokan Hilir.

"Apalagi NU merupakan organisasi besar dan tidak hanya ada di Indonesia tetapi juga ada di luar negeri," tandasnya.

Lanjutnya, ia meminta kepada jajaran pengurus yang baru saja dilantik agar senantiasa menjalankan tugasnya dengan sebaik mungkin, bersungguh-sungguh serta bekerja keras karena ke depannya Pemkab akan menghadapi berbagai hambatan dan tantangan yang telah menunggu.

"Untuk itu, kita harus bijaksana dalam menyelesaikan berbagai masalah yang akan timbul," tegasnya.

Ketua PWNU Prov. Riau Drs Umoy Toyid sendiri di kesempatan itu mengatakan bahwa NU adalah bagian dari Bangsa Indonesia, dan tidak ada seorang teroris pun berasal dari NU.

"Perlu diketahui, NU lah yang mengusulkan adanya Kementrian Agama di negara kita. Dalam pembenahannya NU harus merangkul masyarakat untuk kemajuan bangsa," tegasnya.

Pada kesempatan itu, Drs.Umoy Toyid juga berpesan kepada masyarakat agar selalu menjaga silaturahmi dan kepada pengurus yang baru, diminta agar dapat mengembangkan NU dan menjalankan tugasnya sebaik mungkin.

Selain Bupati Suyatno juga hadir dalam pelantikan PCNU kabupaten Rokan Hilir yaitu, PWNU Prov. Riau Drs. Umoy Toyid, Ketua DPRD Rohil, anggota DPRD Rohil, Kadis, Kaban, Kabag, dandim Rohil, KUA se- Kab Rokan Hilir, Tokoh-Tokoh Ormas Islam, Pimpinan Pondok Pesantren serta masyarakat Kabupaten Rokan Hilir. (adv/hms/ar)

 

Editor     : Ai


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar