Beredarnya Informasi Penerimaan CPNS di Tahun 2016, Ini Jawaban Kemenpan RB

Menpan RB, Yuddy Chrisnandi

JAKARTA, RIAUBERNAS.com - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Yuddy Chrisnandi, merespon beredarnya informasi terkait adanya penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di tahun 2016 ini.

Menurutnya, di tahun 2016 ini kebijakan moratorium Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) terus dilanjutkan. Pemerintah belum memiliki rencana melaksanakan pengadaan Aparatur Sipil Ngara (ASN), baik untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS) maupun Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K).

Dalam laman website menpan.go.id yang merupakan situs resmi Kemenpan RB, sanggahan adanya penerimaan CPNS itu dituangkan dalam surat berkop Menpan RB dengan nomor B/501/M.PAN.RB/01/2016, ditujukan pada Gubernur, Bupati dan Walikota sebagai Pejabat Pembina Kepegawaian.

"Kita minta soal tidak adanya penerimaan CPNS di tahun 2016 ini segera diinformasikan kepada masyarakat di wilayahnya masing-masing," tandasnya.

Dalam rilis itu ditegaskan pula bahwa sejak tahun 2014, pemerintah sudah mengembangkan seleksi CPNS dengan sistim Computer Asisted Test (CAT). Dengan sistim CAT ini, makadipastikan  tidak ada pihak manapun yang dapat membantu kelulusan peserta.

"Apalagi tanpa mengikuti seleksi tiba-tiba diterbitkan Surat Pengangkatan sebagai CPNS. Itu tak mungkin," tegasnya. (dra)


Editor    : Ai
 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar