Kharisma Kedua Paslon Daya Tarik Masyarakat Memilih

PELALAWAN - Dibanding Pilpres kemarin, antusias masyarakat Pelalawan dalam memilih pemimpinnya untuk lima tahun ke depan alami peningkatan. Besar kemungkinan antusias ini dipicu karena paslon yang maju memang telah memiliki basis massanya masing-masing.

"Pertarungan pilkada di Pelalawan, antara Harris dan Zukri, seperti mengingatkan kita pada pertarungan pilpres tahun lalu antara Prabowo dan Jokowi. Masyarakat benar-benar terbelah dua, apalagi masing-masing paslon memiliki basis massa yang mengakar di bawah," terang warga Sorek, Misri, pada media ini, Kamis (10/12).

Misri menjelaskan bahwa dukungan masyarakat pada paslon-nya masing-masing, membuat antusias pemilih menjadi meningkat. Apalagi dalam tataran lokal, pilkada bupati ini lebih dekat pada emosional masyarakat karena mereka mengenal langsung pemimpin di daerahnya.

"Siapa yang tak mengenal Bupati Pelalawan, Pak Harris, yang kini mencalon lagi? Atau siapa yang tak mengenal Zukri, yang namanya sudah mengakar di kalangan anak muda," katanya.

Misri mengatakan bahwa wajar masyarakat begitu antusias di pilkada Pelalawan ini. Selain masing-masing paslon memiliki visi dan misi yang terkonsep, nama mereka pun sudah menjadi jaminan bagi para pendukungnya masing-masing dalam memimpin.

"Tapi siapapun nanti yang resmi jadi pemimpin lima tahun ke depan, itulah yang terbaik menurut saya. Karena pada hakekatnya, kedua paslon maju ingin menjadikan daerah ini menjadi daerah yang maju dan sejahtera," tutupnya. (Dra)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar