Galeri Foto

Meriah, SMAN 1 Pangkalankuras Gelar Lomba Seni

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Kegiatan Pentas Seni Ke-4 yang merupakan agenda tahunan SMA Negeri 1 Pangkalan Kuras berlangsung meriah di Lapangan SMA Negeri 1 Pangkalan Kuras, Sabtu (16/4). Kegiatan yang memperlombakan tiga cabang seni ini dinilai bisa memberikan dan memotifasi para remaja yang memiliki kemampuan seni terutama di bidang fashion show, fastifal tari Melayu dan Band.

Hal ini disampaikan oleh Kepala SMA Negeri 1 Pangkalankuras, Irwan B, S.Pd, pada riaubernas.com, Sabtu lalu (16/4). Menurutnya, kegiatan ini adalah kegiatan tahunan sekolah yang dipimpinnya dalam bidang seni yang melibatkan sekolah-sekolah SMA/SMK sederajat di Kabupaten Pelalawan agar jiwa seni siswa bisa bermunculan diajang ini.

"Kita menginginkan dengan adanya kegiatan ini bisa menumbuhkan dan melahirkan anak didik yang berprestasi dalam bidang seni," katanya.

Katanya, jika biasanya kegiatan seperti ini dilaksanakan oleh Disbudparpora namun kegiatan pentas seni yang menjadi agenda tahunan ini dilaksanakan oleh SMAN 1 Pangkalan Kuras yang menyita perhatian banyak masyarakat untuk ikut menyaksikan dan memeriahkan acara ini.

"Ke depan, kita ingin meningkatkan lagi kegiatan ini. Jika tahun sekarang dan tahun lalu hanya sekolah SMA dan SMK mungkin tahun besok akan ada tingkatan sekolah," ujarnya.

Dalam lomba tersebut, untuk Lomba Band diraih SMAN 1 pangkalankuras sebagai juara pertama, kemudian SMAN 1 Kerumutan di posisi kedua disusul SMAN 1 Pangkalankuras. Lomba Tari diraih SMAN 1 Pangkalankuras di posisi pertama, lalu SMAN Bernas Pangkalankerinci dan SMKN 1 Pangkalanlesung sebgai juara ketiga.

Dan untuk kategori Fashion Show, juara pertama diraih SMAN Bernas Pangkalankerinci, juara dua dan tiga diboyong oleh SMAN 1 Pangkalankuras. (fizz)
 

Pentas seni se Kabupaten Pelalawan yang dilaksanakan di SMAN 1 Pangkalan Kuras

Master of Ceremony membawakan acara demi acara pentas seni se kabupaten Pelalawan

Pementasan seni

pementasan seni

pementasan seni

atraksi free style oleh siswa SMN 1 Pangkalan Kuras

Kepala SMN 1 Pangkalan Kuras Irwan B saat membuka acara pentas seni se Kabupaten Pelalawan

Kepala SMAN 1 Pangkalan Kuras Irwan B menyerahkan tropy dan penghargaan kepada pemenang lomba

Kepala SMAN 1 Pangkalan Kuras poto bersama pemenang lomba pentas seni dan duta wisata Indonesia Propinsi Riau

Poto bersama para pemenang lomba dengan kepala SMN 1 Pangkalan Kuras dan panitia penyelenggara