Raih Tiga Medali, Leani Dihadiahi 1 Miliar Oleh Pemprov Riau

Gubernur Riau H Syamsuar didampingi Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution diacara ramah tamah bersama pemerintah Provinsi Riau di Gedung Daerah Balai Serindit, Minggu (19/9/2021)

PEKANBARU (Riaubernas) – Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menyerahkan bonus kepadanya senilai Rp1 miliar kepada Leani Ratri Oktila berkat prestasi gemilangnya di ajang Paralimpiade Tokyo 2021, dengan meraih tioga medali di cabang olahraga Badminton, tiga medali tersebut yakni dua medali emas dan satu medali perak.

"Kami menyambut dengan senang hati dan bangga sekali atas prestasi yang ditampilkan di Tokyo yang lalu," kata Gubernur Riau H Syamsuar didampingi Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution diacara ramah tamah bersama pemerintah Provinsi Riau di Gedung Daerah Balai Serindit, Minggu (19/9/2021).

Mantan Bupati Siak ini berharap bonus yang diberikan dapat dijadikan semangat juang dan sebagai apresiasi yang tinggi pemerintah daerah kepada putri kebanggaan Riau yang mampu mengharumkan dan membawa nama baik daerah dan negara.

Apa yang telah di raih oleh Leani Ratri Oktila dapat menjadi motivasi bagi atlet-atlet yang lain, sehingga atlet lainnya bisa mengikuti jejaknya yang menjadi kebanggaan untuk tampil di kancah nasional maupun internasional.

"Mudah-mudahan juga akan banyak atlet-atlet Riau yang berprestasi di tingkat dunia," harapnya

Prestasi Leani Ratri

Berkat kerja kerasnya, Leani Ratri dianugerahi gelar atlet parabadminton putri terbaik dari Federasi Badminton Dunia (BWF) dua tahun berturut-turut 2018-2019. Gelar pertamanya dari parabadminton dicatatkan saat Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) 2012 yang berlangsung di Riau, provinsi kelahirannya. Saat itu Ratri meraih masing-masing satu medali emas dan perak.

Daftar lengkap prestasi Leani Ratri:

Kejuaraan Dunia BWF Emas ganda campuran di Korea 2017, emas tunggal putri di Swiss, 2019 dan emas ganda campuran di Swiss 2019.

Asian Games

Emas ganda campuran di Asian Paragames di Incheon 2014, emas ganda putri Asian Paragames di Jakarta 2018, emas ganda campuran Asian Paragames di Jakarta 2018.

ASEAN Paragames

Emas di nomor tunggal putri di Singapura 2015, emas ganda putri di Singapura 2015, emas ganda putri di Kuala Lumpur 2017, emas ganda campuran di Kuala Lumpur 2017.

Gelar lain di turnamen internasional

Meraih 7 emas, dua perak di Indonesia Para-Badminton International 2014-2016, 5 emas di Thailand Para-Badminton International 2017-2018, dan 3 emas dan satu perak Australia Para-Badminton International 2018, 5 emas dan 3 perak Dubai Para-Badminton International 2019, 6 emas di Canada Para-Badminton International 2019, dan 2 emas dan 1 perak di Brazil Para-Badminton International 2020.

Editor : Apon


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar