Afrizal Sintong Ingin Ada Inovasi Baru Dalam Menekan Covid 19

Kegiatan Coffee morning Bupati Rohil Afrizal Sintong bersama unsur forkopimda membahas penanganan Covid 19 di Rohil

ROKAN HILIR (Riaubernas) - Berbagai langkah dan upaya dalam menangani wabah covid-19 telah dilaksanakan Pemerintah Daerah (Pemda) Rokan Hilir (Rohil) bersama Forkompinda. Namun, penyebaran virus masih tetap berlanjut.

Bupati Rohil Afrizal Sintong menginginkan adanya inovasi-inovasi baru dalam penanganan wabah covid-19 khususnya di Kabupaten Rohil.

Hal tersebut disampaikan Bupati diacara coffe morning penanganan covid-19 di Makodim 0321 Rohil, Rabu (4/8/2021).

Berbagai upaya Langkah sudah kita buat selama ini namun covid-19 masih terus meningkat sehingga,

" Saya ingin kita semua menciptakan inovasi-inovasi baru dalam menekan angka kenaikan covid-19 bisa ditekan dengan berpikiran bersama,"katanya

Menurut Bupati, meski telah menjalankan berbagai aturan dan langkah di tetapkan Pemerintah Pusat maupun daerah, namun kasus covid-19 tetap mengalami peningkatan dan masih seperti dulu.

Lanjutnya upaya penerapan aturan dan pembatasan kepada masyarakat harus mengedepankan pendekatan persuasif dan humanis kepada masyarakat .Sebab jika aturan diterapkan sangat memberatkan masyarakat yang akhirnya menimbulkan kepanikan dan serta stres .

“Stress inilah memudahkan terpapar seseorang disebabkan imun mereka akan menurun.”kata Afrizal

Untuk itu, Bupati tetap menghimbau kepada petugas di lapangan untuk tiada henti melakukan sosialisasi serta edukasi kepada masyarakat betapa pentingnya penerapan protokol kesehatan.

“Upaya memutus rantai penyebaran Covid 19 hanya akan berhasil jika masyarakat bersedia di vaksin dan patuh dalam menerapkan protokol kesehatan secara ketat, jika disiplin dan tidak abai, insya Allah semua upaya kita akan berhasil,” tegas Bupati Afrizal   

Sementara Dandim 0321 Rohil Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi dalam penyampakan pihaknya terus melanjutkan kegiatan vaksinasi di seluruh Kecamatan secara rutin serta melaksanakan penegakan disiplin protokol kesehatan dan pembagian masker.

"Kami juga selalu siap mendukung segala kebijakan Pemda Rohil dalam menekan penyebaran covid-19,"sambungnya (Apon)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar