Gerakan Peduli Pendidikan, Tiga Siswa Ikuti Belajar Daring Bersama Koptu K Manullang

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Sebanyak 3 orang siswa Pinang Sebatang mengikuti belajar daring dari Babinsa Pinang Sebatang Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Koptu K Manullang di salah satu Rumah Warga Kampung Pinang Sebatang Kecamatan Tualang Kabupaten Siak.

Belajar daring, merupakan gerakan peduli pendidikan yang digagas oleh Babinsa Berkibar atau Babinsa berbagi kuota internet belajar, program KOREM 031/WB untuk peduli pendidikan dimasa Pendemi Covid-19 ini.

Sebanyak 3 orang siswa, 2 siswa merupakan siswa Sekolah Dasar, dan satu orang lagi merupakan siswa Sekolah Menengah Pertama. Ketiga siswa itu dengan serius mengikuti arahan dari seragam loreng itu. Sementara Koptu K Manullang dengan sigap memberikan ilmu dan pengalaman hidupnya selama bertugas. 

"Kita menyuguhkan siswa paket internet gratis untuk belajar daring, kita ingin siswa Pinang Sebatang tetap eksis belajar ditengah Pendemi Covid-19 ini," jelas Koptu K Manullang kepada Riau Bernas, Rabu (17/3/2021).

Koptu K Manullang berharap, siswa Pinang Sebatang tetap eksis belajar ditengah Pendemi Covid-19, jangan pantang semangat dengan kondisi saat ini, mari dijadikan batu loncatan untuk belajar. 

"Jadikan wabah Covid-19 ini untuk  semangat belajar, sehingga bisa mengukir prestasi yang mentereng, meskipun hanya belajar daring dan terbatas dengan kuota internet. Kami siap mengawal dan membimbing siswa Pinang Sebatang untuk tetap belajar, sampai memahami pelajaran," pungkasnya. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar