BJC Inhu Turut Padamkan Karhutla di Kuala Cenaku

INHU, RIAUBERNAS.COM - Organisasi Bayangkara Jeep Comunity (BJC) Inhu tampak beringas dalam memadamkan api kebakaran hutan dan lahan di Kecamatan Kuala Cenaku, Sabtu (27/2/2021).

Tak hanya BJC, tampak juga dilokasi Tiem KPBD Inhu,TNI, Polri, Manggala Agni dan MPA Desa setempat. Partisipasi dilakukan untuk membantu para tenaga pemadaman dalam menjinakkan api serta menjaga lingkungan jauh dari asap.

"Semua anggota BJC dikerahkan untuk padamkan api hari ini, karena ini semua bentuk komitmen oraganisasi BJC di Inhu dalam mengantisipasi penyebar luasan area kebakaran. Selain berbuat kegiatan sosial, BJC juga turut Padam kan api," ucap Ketua BJC Inhu Bahar dilokasi kebakaran.

Masih kata Bahar, Selain peralatan seadanya yang diturunkan dilokasi kebakaran, semua tim kompak dalam mengatasi areal yang terbakar. Hanya saja terkait Medan yang begitu sulit ditempuh ke area kepala api, karena jalan yang ditempuh gambut.

"Area yang terbakar merupakan tanah gambut, jadi penyebaran api lebih cepat. Ditambah terik panasnya matahari yang luar bisa, namun semua anggota tetap semangat," tutup Bahar. (Pt) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar