Serda Venus Luberto Sosialisasi Karlahut di Lahan Masyarakat Kampung Perawang Barat

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Dengan menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, Babinsa Kampung Perawang Barat Serda Venus Luberto bersama perwakilan masyarakat melakukan sosialisasi tentang bahaya Kebakaran Hutan dan Lahan di salah satu lahan milik masyarakat Kampung Perawang Barat Kecamatan Tualang Kabupaten Siak, Kamis (26/11/2020).

Sosialisasi yang melibatkan perwakilan masyarakat sekitar itu, dilakukan agar tidak terjadinya kebakaran hutan maupun lahan masyarakat. 

"Kita mengajak masyarakat menjaga Kampung Perawang Barat dari kebakaran hutan dan lahan serta mengajak masyarakat berperan aktif, dengan ikut mengawasi dan memantau titik rawan kebakaran hutan," jelas Sertu Venus Luberto kepada Riau Bernas usai patroli Karhutla berlangsung.

Ia juga mensosialisasikan kepada masyarakat agar tidak ada yang membakar hutan dan membuka lahan dengan cara membakar karena akan berdampak bagi kesehatan yaitu Polusi udara dan merusak ekosistem hutan. 

"Masyarakat Perawang Barat sepakat untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar, apabila itu terjadi maka TNI maupun Polri akan menindak itu," tegasnya. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar