Masyarakat Kasang Bangsawan Muda, Teken MoU Menangkan AMAN

Kampanye Dialogis paslon Aman di Kepenghuluan Kasang Bangsawan muda Pujud

ROKAN HILIR (Riaubernas) - Kampanye Dialogis di Kepenghuluan Kasang Bangsawan muda Pujud, Hari Senin (09/11/2020) kecamatan Pujud 

Pasangan Calon Bupati Afrizal Sintong dan Wakil Bupati H.Sulaiman juga tidak hanya kampanye dialogis juga membuat MOU dengan masyarakat menangkan jargon AMAN

MOU dinginkan masyarakat Pasalnya, memasuk ke desa yang baru dimekarkan enam tahun lalu itu, dari Dusun Kampung Sawah Kepenghuluan Kasang Bangsawan belum memiliki  jalan dilintasi mobil menuju desa induk itu.

Menuju titik kampanye di dusun III Kasang Bangsawan Muda di Kediaman Yelman Saragih itu, Cabup Afrizal tim nya harus masuk jalan Simpang Lombok, Kecamatan Tanjung Medan. 

Dari simpang lombok itu sampai ke Dusun III tidak ada semeter pun jalan yang di aspal. Kondisi jalan yang dilalui pun sangat memprihatinkan bahkan beberapa jembatan yang melintasi sungai juga banyak yang sudah sudah rusak berat. 

Hotman Sitinjak diacara kampanye menyampaikan dengan sampainya paslon Bupati dan wakil Bupati Rohil Afrizal Sintong dan H Sulaiman, tentunya sudah merasakan langsung apa yang diderita masyarakat Kasang Bangsawan selama ini. 

"Kami berharap, jika terpilih pasangan nomor urut empat jadi bupati dan wakil bupati Rohil nanti, memperhatikan kondisi infrastruktur jalan."pintanya 

Selain itu,sambung Sitinjak juga meminta agar Afrizal Sintong untuk membantu menerbitkan nomor registrasi Kepenghuluan Kasang Bangsawan. 

"Pengurusan akte, KK dan KTP juga tolong di permudah, kami lima jam ke Bagansiapiapi tapi tidak siap ngurus itu sehari," harapnya. 

Sementara itu Afrizal Sintong menegaskan, pemerintah wajib melakukan untuk pemerataan pembangunan disetiap daerah.

Afrizal juga bersedia akan segara mengurus semua desa yang baru dimekarkan agar keluar nomor registrasi nya dari Kemendagri. 

"Pembangunan itu permintaan yang wajar dari masyarakat akan menjadi tanggung jawab kami segera menyelesaikannya," tegas Afrizal Sintong. 

Usai kampanye dialogis, Afrizal Sintong melakukan penandatanganan MoU bersama masyarakat Kepenghuluan Kasang Bangsawan Muda. 

Dalam MoU itu, jika terpilih 9 desember nanti, mereka meminta pasangan AMAN memperbaiki infrastruktur jalan, mengeluarkan registrasi desa, permudah pengurusan KK, KTP, dan Akte. (Syofyan Rambah)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar