Afrizal Sintong Janji Bangun RSUD di Baganbatu

Kampenye dialogis AMAN di simpang riset Bagan batu Rohil

ROKAN HILIR (Riaubernas) - Kampanye dialogis calon Bupati Rohil nomor 4 Afrizal Sintong dengan masyarakat Bagan batu suasana yang semakin akrab .

Sudah seharusnya, wilayah Dapil IV di kota Baganbatu Kecamatan Bagansinembah, Pemerintah Daerah (Pemda) Rohil wajib membangun satu unit Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD).

Demikian disampaikan oleh Afrizal Sintong, saat melakukan kampanye dialogis, Sabtu (3/10/20) malam di Simpang Riset Baganbatu. 

Dikatakan Afrizal, hal itu mempermudah masyarakat sekitar agar tidak memakan biaya besar dan waktu yang lama jika harus berobat ke RSUD berada di Bagansiapiapi. 

"Biaya perjalanan ke RSUD Bagansiapiapi lebih besar daripada biaya berobatnya, makanya masyarakat sini lebih baik memilih berobat di rumah sakit swasta," ungkap Afrizal. 

Menurut Afrizal, seharusnya Pemerintah Rokan Hilir bisa mencontoh Pemerintah  Kabupaten Bengkalis yang memiliki dua unit RSUD di Bengkalis dan kota Duri. Sehingga dengan demikian pelayanan kesehatan terhadap masyarakat akan semakin terjamin dan murah. 

"RSUD itu wajib ada di Bagansinembah ini. Apalagi selama ini saya dengar juga banyak masyarakat Rohil yang terpaksa berobat ke Duri," tegas calon nomor urut empat ini. 

Untuk diketahui, pasangan Afrizal-Sulaiman (AMAN) dalam salah visi misi nya adalah meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Rokan Hilir.

"Meningkatkan derajat dengan menyediakan semua layanan berkualitas, melalui program puskesmas unggulan untuk disetiap Kecamatan serta perbaikan layanan RSUD." pungkasnya . (Syofyan Rambah)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar