Sisir Sampai ke Lahan Warga, Babinsa Teluk Rimba Minta Warga Tidak Bakar Lahan

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Babinsa Teluk Rimba Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Kopda L Sigalingging melakukan penyisiran hutan dan lahan milik masyarakat Teluk Rimba Kecamatan Koto Gasib, Senin (28/9/2020) sekitar pukul 09.00 WIB.

Dalam penyisiran kelahan warga, Babinsa  Teluk Rimba meminta kepada masyarakat yang ikut menyisir hutan dan lahan untuk tidak membakar hutan dan lahan, karena berdampak pada ekosistem hutan dan polusi udara.
 
"Kita mengajak masyarakat menjaga Kampung Teluk Rimba dari kebakaran hutan dan lahan serta mengajak masyarakat berperan aktif, dengan ikut mengawasi dan memantau titik rawan kebakaran hutan," jelas Kopda L Sigalingging kepada Riau Bernas usai turun kelapangan.

Kopda L Sigalingging juga mensosialisasikan kepada masyarakat agar tidak ada yang membakar hutan dan membuka lahan dengan cara membakar, karena berdampak bagi kesehatan yaitu Polusi udara. 

"Sampai sejauh ini masyarakat Teluk Rimba Setuju untuk tidak membuka hutan dan lahan dengan cara membakar, apabila terjadi akan diproses secara hukum," pungkasnya. (Van)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar