BNPB Apresiasi Donasi Alkes Dari RAPP dan Tanoto Fandation

Penyerahan donasi RAPP dan Tanoto Foundation ke BNPB Pusat

JAKARTA (Riaubernas) – PT. Riau Andalan Pulp and Papers beserta Tanoto Foudation menyerahkan bantuan berupa Alat Kesehatan (Alkes) kepada Badan Nasional Penanggulangan Bencana di Jakarta, Rabu (19/8/2020).

Donasi yang diberikan anak perusahaan Royal Golden Eagle (RGE) ini sebagai bentuk dukungan dari perusahaan kepada pemerinta dalam percepatan penanganan Covid-19, sehingga pandemi ini lebih cepat berakhir, masyarakat bisa hidup aman dan sehat.

Sebagaimana diungkapkan oleh  Presiden Direktur PT RAPP Sihol Aritonang bahwa, tujuan sumbangan PCR test kit merupakan keterlibatan PT RAPP dalam penangan penanggulangan penyebaran pandemic covid 19 di Indonesia.

 “Kami mengambil langkah konkret dengan menyumbangkan PCR test kits hasil karya anak bangsa kepada BNPB,” Kata Presdir Sihol.

Sementara itu Global CEO Tanoto Foundation Satrijo Tanudjojo menyampaikan rasa terima kasih nya atas kesempatan yang diberikan kepada Tanoto Foundation bisa terlibat langsung mendukung pemerintah dalam memerangi Covid-19.

Dukungan tersebut merupakan apresiasi Tanoto Foundation terhadap riset dan inovasi anak bangsa yang telah menciptakan produk PCR kit ini.

“Tanoto Foundation mendukung inovasi baru dalam dunia kedokteran, inovasi ini snagat bermanfaat untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat, dalam pandemic sekarang ini, inovasi inovasi baru merupakan cara menyelematkan nyawa banyak orang,”tandas Satrijo.

Mandapat bantuan dari RAPP dan Tanoto Fandation, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) sekaligus Ketua Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Doni Monardo mengatakan, BNPB menerima 10.200 unit PCR Test Kit lengkap dengan Viral Nucleic Acid Extraction Kit dan Viral Transport Medium.

“Ketiga komponen tersebut sangat membantu untuk mengidentifikasi secara cepat kasus Covid-19. Ketiga komponen tersebut memiliki kegunaan yang saling berkaitan,” jelas Doni***


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar