Sudah 3 Orang Terinfeksi Positif Covid-19, Disdik Siak Diliburkan Seminggu

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Siak Lukman, S.Sos, M.Pd.

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Pegawai Dinas Pendidikan dan kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Siak terpaksa diliburkan seminggu, paska bertambahnya jumlah pasien Covid-19 menjadi 3 orang, yaitu N, M, dan A. 

Ketiga pasien Terkontaminasi Covid-19 tersebut berawal dari pada Kamis kemarin, yakni seorang perempuan berinisial N yang merupakan pegawai di Dinas Pendidikan Kebudayaan Kabupaten Siak yang tinggal di Kecamatan Koto Gasib. Ternyata N sudah banyak kontak dengan keluarganya termasuk M dan A

"Saat ini N sudah menjalani karantina atau perawatan di Rumah Sakit swasta di Pekanbaru. Sementara M dan A di karantina di Rumah Sakit Umum Daerah Tengku Rafi'an Kabupaten Siak," jelas Sekretaris Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Siak Budhi L Yuwono kepada Riau Bernas, Selasa (21/7/2020) di Siak.

Terkait bertambahnya kasus baru dilingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Siak. Pegawai Dinas Pendidikan Kabupaten Siak terpaksa diliburkan selama seminggu kedepan. 

"Kita sudah melakukan Swab kepada seluruh pegawai, baik itu ASN maupun honorer di Dinas Pendidikan dan juga kita minta menutup sementara Dinas Pendidikan selama seminggu," tambah Budhi. 

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Siak Lukman, S.Sos, M.Pd, mengakui sudah meliburkan seluruh pegawai Disdikbud sejak Senin kemarin dan segera dilakukan Test Swab.

"Selesai Test Swab, sambil menunggu hasil test, seluruh pegawai diizinkan pulang, bekerja dari rumah, tidak dibenarkan bepergian dan keluar dari rumah, komunikasi melalui media tetap berjalan seperti biasa," jelas Lukman. 

Lanjut Kadisdikbud Kabupaten Siak itu, bahwa petugas Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 sudah melakukan penyemprotan Disinfektan di semua ruangan dan peralatan kantor. 

"Petugas keamanan tetap bekerja seperti biasa, namun Patuhi Protokol Kesehatan, pakai masker dan hand sanitizer untuk petugas keamanan agar disediakan dengan baik," tutup Kadisdik. (Van/adv)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar