Pemcam Mempura Sosialisasikan "New Normal" ke Masyarakat

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Pemerintah Kecamatan Mempura Kabupaten Siak, menggelar sosialisasi penerapan "New Normal" untuk wilayah Kecamatan Mempura kepada masyarakat, Senin (08/06/2020).

Sosialisasi New Normal yang digelar di Aula Kantor Camat Mempura tersebut, dihadiri Camat Mempura Hj Desi Fefianti, dan melibatkan Tokoh Agama, Penghulu se Kecamatan Mampura, dan Tokoh masyarakat.

Hadir dalam sosialisasi New Normal tersebut, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Mempura Heri Purwanto S.Ag, Kepala Puskesmas Mempura Dr. Handry, perwakilan TNI/Polri, para tokoh agama, serta seluruh penghulu dan lurah se-Kecamatan Mempura.

"Sosialisasi ini dilakukan untuk memberikan pemahaman tentang penerapan New Normal di rumah-rumah ibadah. Oleh sebab itu, pada acara sosialisasi ini kami undang seluruh pengurus rumah ibadah yang ada di wilayah Kecamatan Mempura," terang Camat Mampura Desi Fefianti.

Dijelaskannya, sesuai Surat Edaran (SE) dari Menteri Agama (Menag) nomor 15 tahun 2020, ditegaskan bahwasanya rumah ibadah dapat dibuka kembali untuk umum dengan mengikuti protokol kesehatan, yakni menyediakan tempat cuci tangan, jama'ah memakai masker, jaga jarak, dan menyemprotkan disinfektan di sekitar lokasi rumah ibadah. 

Jka sudah memenuhi syarat, maka akan diterbitkan surat keterangan aman Covid-19 untuk rumah ibadah oleh ketua gugus tugas kecamatan.

"Saya minta komitmen seluruh pengurus rumah ibadah untuk memenuhi kewajiban yang ditetapkan oleh pemerintah, agar kita semua dapat beribadah dengan tenang dan mencegah penularan Covid-19," tutup Camat. (Adv/Van)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar