Ditemui Cuci Tangan Disetiap Rumah

Budi Yuwono Apresiasi Dusun Surya, Karena Masyarakatnya Peduli Tentang Bahaya Covid-19

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Wakil Sekretaris percepatan dan Penanggulangan penyebaran Covid-19 Kabupaten Siak, mengapresiasi RT 05/RW 01 Dusun Surya Kampung Tualang, yang telah mengikuti anjuran pemerintah Kabupaten Siak tentang setiap rumah harus memiliki tempat cuci tangan.

Hal itu langsung dilihat oleh Asisten Satu Sekdakab Siak itu saat memberikan sembako kepada warga yang membutuhkan. "Kita sangat apresiasi ini, setiap rumah yang terdiri dari 83 KK, sudah ada tempat cuci tangan," senyum Budi Yuwono saat ditanyai awak media perihal lingkungan yang di Penghului oleh Jufrianto Mip itu.

Budi berkeinginan, Dusun lain atau Kampung lain se Kabupaten Siak bisa mengikuti langkah yang dilakukan oleh RT 05 di Kampung Tualang itu. "Saat ini, cuci tangan saat efektif untuk membunuh virus Corona yang sudah mendunia ini, semoga Kabupaten Siak tidak terpapar virus Corona," harapanya.

Sementara itu, Ketua RT 05 Yanto Andri, mengaku melakukan itu (Cuci tangan setiap rumah, red) karena inisatif warganya sendiri. 

"Kami seluruh warga RT 05 sebanyak 83 KK, membiasakan diri untuk mencuci tangan saat masuk kerumah, upaya itu dilakukan agar terhindar dari virus Covid-19 serta melaksanakan Filosofi orang dahulu, cuci tangan sebelum masuk rumah," sebut Yanto andri.  (Van/adv)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar