Upaya Membantu Para Medis dan Masyarakat, Polda Kalbar Lakukan Donor Darah

PONTIANAK KALBAR, RIAUBERNAS.COM – Dalam upaya untuk membantu Palang Merah Indonesia (PMI) dalam melayani masyarakat yang membutuhkan darah, Polda Kalimantan Barat menggelar kegiatan donor darah. 

Kegiatan donor darah yang diikuti sebanyak 124 personel Polda Kalbar tersebut, berlangsung di Mako Brimob Polda Kalbar, pada Jum'at (10/4/2020). 

Kabid Humas Polda Kalbar, Kombes Pol Donny Charles Go mengatakan, bahwa kegiatan donor darah ini dilakukan serentak oleh jajaran kepolisian di seluruh Indonesia. Ini dalam rangka mengantisipasi kekurangannya kebutuhan darah untuk melayani masyarakat yang sedang ditangani pihak medis.

“Donor darah ini dalam rangka Polda kalbar peduli kesehatan, sebanyak 124 personel tadi berpartisipasi. Termasuk seluruh pejabat utama Polda Kalbar,” ucapnya.

Donny menambahkan, dari pihak PMI memang mengajukan permohonan bantuan pengerahan donor darah ke Kepolisian RI untuk mengantisipasi kebutuhan darah di masa pandemic Covid-19 ini. 

“Dalam kegiatan donor darah tadi juga tetap berpedoman pada protokol pencegahan Covid-19, dengan melakukan physical distancing,” jelasnya.

Dari hasil kegiatan donor darah tersebut, Polda Kalbar berhasil mengumpulkan 112 kantong darah dengan berbagai macam golongan, dan langsung diserahkan kepada PMI Provinsi Kalimantan Barat. (***)
 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar