Tanamkan Jiwa Patriotisme, Satgas Raider 300/Bjw Gelar Upacara Bendera Bersama Siswa SD

KEEROM PAPUA, RIAUBERNAS.COM - Guna menumbuhkan jiwa patriotisme dan cinta tanah air kepada anak usia dini, Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw melaksanakan upacara bendera di SD Inpres Yabanda, Kampung Yabanda, Distrik Yaffi, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua, Senin (20/01/2020).

Upacara bendera bersama siswa-siswi SD Inpres Yabanda tersebut, dipimpin oleh Danpos Yabanda Letda Inf Asep Nana.

Upacara bendera mempunyai manfaat yang sangat baik dalam upaya menumbuhkan budi pekerti dan karakter bagi generasi muda penerus bangsa, terutama nilai-nilai Kebangsaan dan Kebhinekaan yang terkandung didalam setiap urutan kegiatan/tata upacara bendera.

Hal itu sangat penting dan perlu diketahui serta ditanamkan kepada anak sejak usia dini. Terutama nilai kedisiplinan, kepemimpinan, kerjasama dan kekompakan, kekuatan fisik dan mental, serta jiwa patriotisme bagi generasi penerus bangsa khususnya yang berada di Papua.

Dansatgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Letkol Inf Ary Sutrisno, S.IP menegaskan, pelaksanaan upacara bendera juga bertujuan untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan pendahulu kita, yang telah berjuang dan berkorban jiwa dan raga untuk merebut kemerdekaan bangsa Indonesia.

"Sebagai prajurit, kita wajib memberikan pemahaman tentang cinta tanah air dan jiwa patriotisme kepada anak-anak generasi penerus, karena masa depan Bangsa Indonesia ditentukan oleh para generasi-generasi muda penerus Bangsa," jelas Dansatgas.

Sementara, salah seorang guru SD Inpres Yabanda, Ibu Mita, mengucapkan terima kasih banyak kepada Satgas Raider 300 yang selalu mengajarkan nilai-nilai dan pemahaman cinta tanah air dan jiwa patriotisme kepada siswa/siswi SD Inpres Yabanda yang berada di Perbatasan RI-PNG. (***)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar