CSR IKPP Lepas Lima Peserta Terapi ke Jakarta, Eliza Tidak Percaya Dirinya Lulus Program Beasiswa

SIAK, RIAUBERNAS.COM - PT. Indah Kiat Perawang melalui program CSR nya, melepas keberangkatan lima peserta calon terapi profesional kecantikan Martha Tilaar ke training Center Jakarta, Selasa (19/11/2019) pagi. Program Pemberdayaan Perempuan ini merupakan kerjasama Martha Tilaar Group dan Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas.

Hingga saat ini program pemberdayaan perempuan ini telah mengantarkan ribuan perempuan yang memiliki ketrampilan khusus untuk dapat mandiri menjadi terapis profesional, mereka dibekali beasiswa penuh beserta akomodasi, uang saku, dan pelatihan gratis selama 3-6 bulan.

Eliza (19), salah seorang dari peserta yang ikut berangkat ke Jakarta, awalnya tidak menyangka dirinya bisa lulus setelah menjalani tes tertulis dan interview. Padahal ia menilai kriteria dan tinggi badannya sangat jauh dari harapan. "Awalnya saya gak yakin, karena tinggi saya tidak sampai 154 cm. Apalagi waktu saya ikut test, yang lain tinggi-tinggi dan cantik cantik semua. Saya pendek sendiri lo," cerita Eliza.

Namun dukungan yang diberikan orangtuanya, membuat semangat dan tekad alumni SMA Negeri 5 Tualang ini semakin kokoh. Ia dihubungi langsung oleh Martha Tilaar, bahwa dirinya lulus untuk mendapatkan beasiswa Training Center ke Jakarta. 

"Saya dihubungi langsung oleh Martha Tilaar, katanya selamat, saya lolos masuk ke Martha Tilaar. 'Padahal kamu paling pendek disini' gitu kata mereka. Saya awalnya tetap tidak percaya, mungkin ini mukjizat tuhan," katanya lagi.

Kakak Buffon Sinaga, Juara Karate Internasional ini berpesan kepada remaja perempuan di Perawang agar selalu berkarya. "Jangan Sia-siakan masa muda mu, selagi masih muda berkaryalah, karena di hari tua, itulah yang kita tuai nanti," ucap perempuan bernama lengkap Eliza Otaviani Sinaga itu.

Dari 21 calon peserta yang mengikuti tes tertulis dan wawancara di Perawang Kecamatan Tualang, hanya delapan orang yang lulus beasiswa program pemberdayaan perempuan tersebut. Namun hanya lima orang yang berangkat ke Training Center Martha Tilaar Jakarta, dikarenakan tiga peserta yang lulus seleksi membatalkan diri dengan berbagai alasan.

Pimpinan CSR PT. Indah Kiat Perawang Group APP Sinar Mas, Ir. Ketut Piter, melalui Murseno mengatakan, peserta diberangkatkan ke Jakarta untuk mengikuti pelatihan dan bakal mendapatkan fasilitas lengkap selama disana.

"Semoga kepercayaan yang telah diberikan Martha Tilaar dan pihak CSR PT. Indah Kiat kepada peserta, dapat serius ditekuni dalam menimba ilmu di Jakarta. Dan manfaatkanlah ilmu itu sebaik mungkin, sehingga kedepan dapat masuk ke dunia kerja," harap Murseno.

Selain itu, lanjut Murseno, pihak CSR PT. Indah Kiat Perawang akan memberikan bantuan modal bagi peserta yang telah mengikuti Training Center di Martha Tilaar Jakarta jika ingin berwirausaha di bidang kecantikan. (van)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar