Sebagai Wujud Kemanunggalan TNI–Rakyat, Satgas Yonif 514 Perbaiki Jalan Rusak di Distrik Walesi

JAKARTA, RIAUBERNAS.COM - Sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat, serta mencegah terjadinya kecelakaan yang mungkin timbul akibat jalan rusak, Satgas Pamtas 514/SY memperbaiki jalan di Kampung Apenas, Distrik Walesi. 

Demikian disampaikan Dansatgas Yonif Raider 514/SY Kostrad, Mayor Inf Danang Biantoro, S.I.P, M.Si, dalam rilis tertulisnya di Papua, Jum'at (8/11/2019).

Dikatakan Dansatgas, personel Pos Walesi yang berjumlah 20 orang yang dipimpin Danpos, Lettu Inf Mikael Joni, berinisiatif untuk mengajak masyarakat memperbaiki jalan yang menjadi satu-satunya akses menuju Kampung.

“Kegiatan di laksanakan pada Kamis (7/11/2019) kemarin, dikarenakan melihat kondisi jalan banyak yang sudah berlubang dan berbatu, sehingga dapat membahayakan keselamatan bagi pengguna jalan. Ini juga sebagai bentuk kepedulian kami sebagai Satgas untuk memastikan warga dapat beraktifitas sehari-hari dengan aman dan nyaman,” ucap Danang.

Selain itu, Alumni Akmil tahun 2003 ini menyampaikan, bahwa kegiatan ini juga merupakan bentuk Komunikasi Sosial (Komsos) yang terus menerus dilakukan oleh anggota Satgas dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Dengan demikian, keberadaan kami di wilayah ini, dapat secara langsung dirasakan oleh warga, khususnya di Distrik Walesi,” tuturnya.

Terpisah, Zahir Jaleget, sebagai Ketua Pemuda Kampung Apenas, tidak dapat menyembunyikan keharuannya atas perhatian dan kepedulian Satgas Yonif 514 yang dengan sukarela membantu memperbaiki jalan di kampungnya.

“Terima kasih banyak bapak-bapak TNI atas kepedulian dan perhatiannya telah membantu perbaikan jalan disini, kami sangat senang dan terbantu sekali, do'a kami dari warga Kampung Apenas, agar bapak-bapak TNI semua selalu diberikan kesehatan selama bertugas,” tutupnya. 
 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar