Polsek Batang Gansal Sosialisasi Karhutla dan Aplikasi SiPeka

INHU, RIAUBERNAS.COM - Polsek Batang Gansal gencar melakukan mitigasi penangan karhutla di wilayah hukumnya, dari penindakan sampai sosialisasi ke masyarakat pun dilakukan untuk memberi pemahaman tentang bahaya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla),  Kamis (31/10/2019).

"Sosialisasi tersebut dilakukan di Aula Kantor Camat Batang Gansal, oleh Kapolsek Batang Gansal Ipda Endang Kusma Jaya, S.H, Camat dan Babinsa, serta dihadiri sekitar delapan puluh orang masyarakat Batang Gansal," jelas Kapolres Inhu AKBP Efrizal, S.Ik, melalui Ps.Paur Humas Polres Inhu Aipda Misran.

Dalam sosialisasi tersebut Kapolsek menekankan atau Mengimbau, jangan pernah masyarakat, pemilik Perusahaan, mencoba-coba  Membuka Lahan dengan cara membakar, karena sudah di ketahui dampak dari Kebakaran pada beberapa bulan yang lalu. Juga menjelaskan Pasal-Pasal Dalam UU yang mengatur tentang Tindak Pidana Karhutla. Serta, untuk mengantisipasi Karhutla kedepan,  bersama-sama membuat Embung Air dan kanal Bloking.

Kapolsek juga menyampaikan, apabila ada Informasi yang ada di masyarakat baik berhubungan dengan Tindak pidana, Radikal, dan yang lainnya, segera untuk berkoordinasi dengan Polsek Batang Gansal.

“Sehubungan dengan Cuaca Sudah mulai Hujan di himbau kepada masyarakat terlebih khusus pinggiran Sungai Gansal, agar selalu Waspada dan antisipasi jika ada banjir, dan juga selalu hati-hati terhadap serangan munculnya hewan buas dari sungai, yakni Buaya,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek juga menyempatkan diri untuk mensosialisasikan Aplikasi milik Polres Inhu, yakni SIPEKA (sistem informasi Pelayanan Kamtibmas Akurat). "Aplikasi sipeka ini diperuntukkan untuk kemudahan masyarakat dalam memperoleh pelayanan di Polres Inhu, dan ada tombol daruratnya. Aplikasi tersebut dapat di download di Playstore Hp android," tutup Misran. (Rian)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar