Sempena HUT Provinsi Riau ke 62, Bupati Alfedri Dan PWI Siak Ramah Tamah ke Pelalawan

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM – Bertepatan dengan HUT Propinsi Riau yang ke 62, Pemkab Siak yang dipimpin langsung Bupatinya  Drs.H. Alfedri bersama rombongan PWI Siak dan beberapa kepala OPD, melakukan kunjungan ramah tamah ke Kabupaten Pelalawan, Jum’at (9/8/2019).

Kunjungan ramah tamah Pemkab dan PWI Siak ke Kabupaten Pelalawan tersebut, dalam rangka menjalin silaturahmi antar dua pemerintah daerah dan PWI. Pada kesempatan silaturahmi itu juga dilakukan pertandingan persahabatan sepak bola yang digelar di lapangan bola kaki Terusan Baru Kelurahan Kerinci Barat.

Rombongan dari Siak disambut langsung oleh Bupati Pelalawan H.M. Harris didampingi Asisten II Atmonadi, Kadis Kominfo Hendri Gunawan, Ketua PWI Pelalawan Asnol Mubarack dan sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemkab Pelalawan, di Balai Seminai Komplek Perkantoran Bupati Pelalawan.

Acara yang berlangsung usai Shalat Jum’at ini, diawali dengan makan siang bersama diringi musik live dari Sanggar Bina Tasik pimpinan Hj. Ratna Mainar Harris.

Dalam sambutannya,  Bupati Pelalawan HM. Harris menyampaikan selamat datang kepada Bupati Alfedri, PWI Siak, dan rombongan ke Pelalawan. Harris menyebutkan, bahwa selama dirinya memimpin Kabupaten Pelalawan, kedekatannya dengan wartawan terutama PWI terjalin sangat baik.

”Ya selama ini, hubungan Kita baik dan lancar. Banyak hal yang Saya rasakan bersama PWI Pelalawan. Kerap kali Saya diajak kadang minum kopi, bermain futsal, dan kegiatan lainnya, mungkin mereka tahu kalau Bupatinya butuh olah raga,” seloroh Harris.

Dilanjutkannya, Pemkab Pelalawan dan Siak ini dalam sejarahnya punya hubungan dekat. Sebagai Kabupaten tetangga, banyak potensi yang perlu digali dalam bentuk kerjasama dan berbagai kesepakatan.

”Selam ini kita Pelalawan dan Siak sangat harmonis. Kita berharap kedepannya jalinan kerjasama dapat terus terjalin dan ditingkatkan”, ujarnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Harris juga memohon izin dan maaf karena tidak bisa ikut dalam laga persahabatan sepak bola. ”Saya harus kelapangan meninjau titik api yang ada di daerah Gondai. Begitu juga BPPT RI sudah menunggu di kawasan techno park. Saya yakin Pelalawan bisa mengalahkan Siak tanpa ada Saya,” ungkapnya yang disambut tepuk tangan.

Sementara itu, Bupati Siak Alfedri dalam sambutannya menyampaikan, Pelalawan dan Siak sangat berpotensi dalam menjalin kerjasama dalam berbagai hal. Kita punya potensi wisata yang luar biasa di Siak, begitu juga di Pelalawan yang terkenal dengan Bononya di Sungai Kampar. Pelalawan punya Techno Park, kita punya pelabuhan. Tentunya ini bisa disinergikan kedepannya,” ungkapnya.

Ditambahkan Alfedri, dirinya sudah lama bersama PWI Siak ingin bertandang ke Pelalawan. ”Kita mau tau juga bagaimana kekuatan PWI Pelalawan dalam bermain sepak bola terutama bapak Bupatinya yang sangat senior ini,” ucapnya.

Alfedri menjelaskan, peran media sangat penting dalam memberikan informasi pembangunan kepada masyarakat. Untuk itu, sinergi antara pemerintah daerah dan awak media perlu kita jaga dengan baik.

Alfedri juga mengucapkan terima kasih atas sambutan yang diberikan oleh Bupati Harris dan PWI Pelalawan beserta kepala OPD di lingkungan Pemkab Pelalawan. Walaupun ini hanya silaturahmi, tapi sambutan yang diberikan kepada kami sangat luar biasa. "Sambutan ini akan kita balas, dan kita tunggu kehadiran Pak Harris bersama PWI Pelalawan ke Siak", pungkas Alfedri. (sam)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar