Kedua Paslon Saling Klaim Kemenangan

Tim paslon 1 saat gelar konferensi guna mengumumkan kemenangannya pada pilkada 2015 ini, Rabu (9/12/2015)

PELALAWAN - Tim Koalisi Amanah Pelalawan Rakyat Bersatu (KARPB) menggelar konferensi pers guna mengumumkan kemenangannya dalam pertarungan pilkada di Kabupaten Pelalawan.

Ketua Tim Koalisi, Zulmizzan Assegaff, mengatakan bahwa dari data hitungan internal, baik itu real count maupun hitungan manual, pasangan Harris-Zardewan menang dalam pilkada di tahun 2015 ini. "Kita akan jelaskan informasi yang simpang siur, bahwa menurut perhitungan internal kami, pasangan Haza menang dalam pilkada ini," tegas Zulmizzan yang langsung disambut sorak-sorai para pendukung Haza yang berkumpul di Kantor DPD II Golkar Pelalawan, Rabu (9/12/2015).

Zulmizzan menjelaskan bahwa kemenangan Haza secara persentase yakni 51,06 persen atas pasangan ZA yang hanya meraih 48,94 persen. Selisih antara kedua pasangan yakni 2,11 persen.

"Jadi atas selisih ini, kita tak perlu membawa persoalan ini ke MK karena kemenangan Haza sudah jelas," ujarnya. Atas kemenangan, sambungnya, pihaknya mengharapkan agar seluruh relawan dan jaringan bisa menjaga kemenangan ini sampai ada pengumuman resmi dari KPU.

Tak hanya itu, pihaknya juga mengharapkan agar seluruh relawan dan jaringan dapat mengamankan seluruh data atas hasil pilkada yang memenangkan pasangan Haza ini. "Kita juga meminta pada relawan dan jaringan agar Kamis besok (10/12), seluruh formulir C1 harus sudah diserahkan ke posko," tegasnya.

Ditanya soal kecamatan mana saja yang memenangkan pasangan Haza, Zulmizzan menjelaskan bahwa yang memenangkan pasangan Haza yakni kecamatan Ukui, Kerumutan, Pangkalan lesung, Pangkalankuras, Bandar Seikijkang dan Bandar Petalangan.

"Kita memang tidak menang mutlak, tapi yang terpenting adalah menang," katanya.

Sementara itu, dari paslon 2 yakni pasangan Zukri-Anas, mengatakan bahwa pihaknya belum bisa mengeskpose hasil pilkada 2015. Namun dari hasil sementara, pihaknya masih tetap unggul dari jumlah suara.

"Data dari Langgam yang belum masuk, tapi untuk sementara ini kita masih unggul dari jumlah suara," kata Calon Bupati Pelalawan dari Paslon 2, Zukri, yang mengatakan bahwa pihaknya mengambil data ini lewat perhitungan manual atau saksi-saksi langsung dari TPS atau formulir C1.

Memang, dari jumlah kecamatan pasangan sebelah menang namun dari jumlah suara pihaknya yang menang karena pihaknya memiliki lumbung-lumbung suara yang fantastis. "Kita unggul di Kuala Kampar, Teluk Meranti, Pelalawan, Bunut dan Pangkalankerinci. Selisih kita memang cuma 1 persen tapi kita siap jika harus ke MK," tutupnya. (dra)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar