Dit Samapta Polda Banten Amankan Arus Mudik di Stasiun Kereta Api

Loading...

SERANG BANTEN, RIAUBERNAS.COM - Guna memberikan rasa kenyamanan kepada masyarakat yang melaksanakan mudik lebaran Idul Fitri 1440 H, Satuan Dit Samapta Polda Banten melaksanakan pengamanan di Stasiun Kereta Api tujuan Rangkas Bitung - Merak, Minggu (03/06/2019).

Kapolda Banten Irjen Pol Drs Tomsi Tohir, Msi, melalui Dir Samapta Kombes Pol Jondrial, SIK, Senin (03/06/2019) membenarkan Satuan Dit Samapta Polda Banten laksanakan Pam di PT. Kereta api Indonesia (KAI) Daops 1 Jakarta wilayah Hukum Polda Banten. "Giat ini demi kenyamanan masyarakat dengan sasaran penumpang, pedagang asongan, dan premanisme," ungkap Jondrial.

Jondrial menjelaskan, bahwa satuan Dit Samapta Polda Banten melaksanakan kegiatan pengamanan diseluruh stasiun dari Rangkas Bitung sampai Merak. Melaksanakan pemeriksaan di setiap gerbong kereta api yang tiba dan berangkat.

Melaksanakan koordinasi dengan seluruh petugas di stasiun. Membantu dan melancarkan para pemudik angkutan lebaran. Serta, menerima kunjungan dan pengamanan Dirut KAI.

"Tujuan kegiatan ini adalah dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, serta membuat aman dan nyaman pada pengguna jasa transportasi PT.KAI," tukas Jondrial kembali.

Selama kegiatan pengamanan dilakukan berjalan lancar dan aman, tidak ada ditemukan adanya hal-hal kejadian yang menonjol. Tidak ada laporan dari penumpang tentang adanya Tindak Pidana.


Loading...

[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar